Selasa, 12 Agustus 2008

PDAM Bandarmasih Wakili Indonesia ke Dubai Award


PROGRAM :  Program pergantian pipa-pipa tua merupakan salah satu upaya PDAM Bandarmasih meningkatkan pelayanan bagi pelanggannnya. Nampak Walikota HA Yudhi Wahyuni Usman, SE didampingi Dirut PDAM Bandarmasih Drs H Zainal Arifin, MSi dan Dirtek Ir H Muslih turun langsung meninjau pelaksanaan pergantian pipa di halaman samping Masjid Raya Sabilal Muhtadin beberapa waktu lalu (Foto : Mer’s/Brt)


Cakupan Layanan Diatas Target MDGs
Banjarmasin, BARITO

WARGA Kalimantan Selatan (Kalsel) khususnya Kota Banjarmasin boleh berbangga hati. Ini menyusul terpilihnya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih oleh Departemen Pekerjaan Umum (PU) Pusat, diikutkan dalam Dubai Internasional Award.
Turut mendampingi PDAM Bandarmasih, tiga PDAM dari daerah lain yakni PDAM Bogor, Malang dan PDAM Buleleng (Bali) yang dinominasikan mengikuti award yang diberikan bagi perusahaan daerah penyedia air minum yang mendukung target Milennium Development Goals (MDGs) hingga 2015.
Hebatnya lagi, dari 337 PDAM se-Indonesia, hanya empat PDAM itulah yang mewakili Indonesia ke ajang itu
Direktur Utama PDAM Bandarmasih, Drs H Zainal Arifin, MSi, dikonfirmasi usai rapat coffee morning di Aula Kayuh Baimbai, Senin (4/2) membenarkan informasi tersebut. Menurut Zainal Arifin, PDAM Bandarmasih tidak pernah mengusulkan perusahaan daerah milik Pemko Banjarmasin masuk nominasi, namun Departemen PU lah yang menentukannya.” Karena itu tak ada persiapan khusus atau strategi apa yang dilakukan PDAM untuk memenangkan award. Yang pasti kita tetap menjalan program sesuai business plan peningkatan pelayanan air bersih, termasuk target air cakupan area air bersih di Basirih dan Mantuil hingga akhir 2008” bebernya.
Zainal Arifin menjelaskan, penyediaan air bersih masih menjadi persoalan serius negeri ini. Dan jika dikaitkan dengan salah satu target MDGs hingga tahun 2015, cakupan layanan air bersih (coverage area) secara nasional harus 80% .
Pada skala nasional ketersediaan air bersih, hingga kini mencapai sekitar 60 persen, sebaliknya hingga akhir 2007 coverage area PDAM Bandarmasih diatas cakupan nasional atau 93%.”Semua ini tak lepas dari dukungan seluruh stake holder, Walikota Banjarmasin yang sangat perhatian terhadap air bersih Pemko dan DPRD Banjarmasin, Pemprov dan DPRD Kalsel serta seluruh masyarakat yang mendukung termasuk jajaran pers sebagai mitra kerja dalam informasi air bersih” pungkas pria murah senyum ini
mr’s


DITERBITKAN 14-02-2008

http://wartaputradayak.blogspot.com/

Tidak ada komentar: