Jumat, 12 September 2008

10 Ribu Warga Miskin Dapat Subsidi Migor

Didistribusikan 17 September
Banjarmasin, BARITO
Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin akan mengucurkan sebanyak 10.000 liter minyak goreng filma plus bersubsidi dari hasil kerjasamanya yang dilakukan dengan perusahaan Sinar Mas Group, untuk mengantispasi naiknya harga kebutuhan pokok masyarakat pada bulan Ramadhan dan Lebaran tahun ini.
“Minyak goreng tersebut diperuntukkan bagi 10 ribu warga miskin atau Rumah Tangga Sasaran (RTS) di lima kecamatan yang ada di Kota Banjarmasin “ terang Camat Banjarmasin Tengah Drs H Hermansyah,MM didampingi Camat Banjarmasin Utara Drs Heriansyah MSi dan Camat Banjarmasin Timur Drs Mahmudi kepada wartawan di Press Room Pemko Banjarmasin, Jumat (12/9).
Masing-masing kecamatan dijatah sebanyak 2 ribu lembar kupon yang akan didistribusikan melalui kelurahan-kelurahan.
Menurut Hermansyah subsidi yang telah di berikan pihak perusahaan Sinar Mas Grup dari minyak goreng Filma tersebut mencapai 30 persen dari harga di pasaran untuk 1 liter minyak goreng yang semula berharga Rp12 ribu dijual Rp5000.
Sementara itu H Heriansyah menambahkan, pendistribisuan minyak goreng bersubsidi ini akan dicanangkan di Kecamatan Banjarmasin Barat oleh Walikota Banjarmasih HA Yudhi Wahyuni Usman pada Rabu (17/8) mendatang.
Namun bagi warga di kecamatan lainnya tetap melaksanakan pembelian di wilayahnya masing-masing”Kebetulan pelaksanaannya dua hari setelah pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga miskin, jadi mereka bisa menggunakannya untuk membeli minyak goreng murah Rp5 ribu ini” tambah Heriansyah.
Meski demikian karena jumlah yang disediakan terbatas untuk 10 ribu keluarga maka dari 39.346 pemegang Kartu BLT masih harus diseleksi dan dipilih yang kondisinya benar-benar miskin," katanya.
mr’s
12-09-2008

Tidak ada komentar: