Minggu, 14 September 2008

Penerima BLT Diingatkan Jangan Berdesakan


* Sesuaikan dengan Jadwal
* BLT Tahap II Dibayar 15-18 September
Banjarmasin, BARITO
Puluhan ribu warga miskin di Kota Banjarmasin mulai hari ini dijadwalkan akan menerima pembayaran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II .
Dengan dibayarkannya BLT Tahap II tersebut, setidaknya harapan mereka untuk bisa menggunakan dana tersebut untuk keperluan persiapan menyambut lebaran atau keperluan lainnya terealisasi.
Walikota H Ahmad Yudhi Wahyuni Usman meminta warganya yang menerima BLT tahap II tidak berdesak-desakan, tetapi antrilah dengan tertib, mengingat pengaturan pembayaran baik di kantor-kantor pos pusat dan cabang termasuk kantor kecamatan, jadwalnya sudah diatur selama empat hari.”Jadi tidak perlu berdesak-desakan, daripada menimbulkan hal yang tak diinginkan,” himbaunya, kepada Barito Post. Ahad (14/8).
Sementara itu Sekdako Drs H Didit Wahyuni melalui Kasi Pemberitaan Dinas Infokom Kota Banjarmasin, Drs Kurnadiansyah menambahkan, BLT Tahap II dicairkan selama empat hari mulai hari ini, Senin(15/9) hingga Kamis (18/9) mendatang (lihat jadwal terlampir, red)
Menurut Kurnadiansyah untuk tahap II ini, jatah BLT yang dibagikan adalah untuk empat bulan, yakni September, Oktober, November dan Desember 2008 sebesar Rp 400 ribu
Sedangkan jumlah penerima BLT masih mengacu pada penerima tahap I. Data 2005 lalu tercatat 39.346 orang. Namun, sebutnya 533 kartu BLT diblokir karena beberapa alasan, seperti pemilik kartu sudah meninggal dunia, pindah lokasi atau alamat dan sudah masuk kategori mampu.
Khusus bagi penerima BLT yang tidak bisa mengambil langsung karena sakit atau sudah tua.da tidak mampu mengambil sendiri di lokasi pencairan, diperbolehkan mencairkan pakai surat kuasa. dan pengambilan dengan surat kuasa hanya dilayani di Kantor Pos Besar Jalan Lambung Mangkurat.
mr’s
15-09-2008

Tidak ada komentar: