Selasa, 24 Februari 2009

Tala Belajar ke PDAM Bandarmasih


DIALOG : Direktur Utama PDAM Bandarmasih Drs H Zainal Arifin, MSi didampingi Direktur Umum Rahmatullah, SE saat memberikan penjelasan kepada Pansus DPRD Tala dan Dirut PDAM Tala Rusdi Azis SE yang melakukan kunjungan kerja, kemarin (Foto : Mer’sBrt)

Banjarmasin, BARITO 
Pansus II DPRD Tala bersama dengan Direktur Utama PDAM Tala, Rusdi Azis SE Selasa (24/2), melakukan kunjungan ke PDAM Bandarmasih. Kedatangan rombongan ini diterima langsung oleh Direktur Utama PDAM Bandarmasih Drs H Zainal Arifin, MSi didampingi Direktur Umum Rahmatullah, SE. 
Menurut Ketua Pansus II DPRD Tala Aus Al Ansyari, kedatangan mereka ke PDAM Bandarmasih dalam rangka melakukan studi banding.guna penyusunan raperda sesuai Kepmendagri Nomor 4 Tahun 2007
”Sebelum melakukan kunjungan ke PDAM Bandarmasih, kami telah melakukan studi banding ke PDAM Medan,” ujarnya usai dialog
Aus pun menjelaskan kondisi PDAM Tala saat ini sangat memerlukan perhatian khusus Pemerintah Tanah Laut (Tala). Karena keberhasilan Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) sangat tergantung dari bantuan APBD. ”Mengingat saat ini PDAM Tala masih belum bisa mengharapkan pendapatan dari pelanggan yang jumlahnya masih sedikit,” ucapnya. 
Aus pun mengungkapkan saat ini pemerintah Tala tengah melakukan pembangunan pelabuhan dan rumah sakit, yang memerlukan sarana air. Karena itu, tambah Aus, pemerintah Tala harus memperhatikan sarana dan prasarana PDAM Tala,” tuturnya. 
Jadi dengan ini, ucap Aus, Pemerintah Tala harus berani memberikan suatu kepastian penyertaan modal kepada perusahaan daerah seperti PDAM Tala. 
Senada dikatakan Direktur Utama PDAM Tala Rusdi Azis SE alasan mereka memilih kunjungan kerja ke PDAM Bandarmasih, karena perusahaan daerah ini merupakan barometer PDAM di Kalsel.
Direktur Utama PDAM Bandarmasih Zainal Arifin menerangkan kedatangan rombongan dari pansus II DPRD Tala ke PDAM Bandarmasih untuk belajar mengenai rencana peraturan daerah (raperda) tentang organ PDAM yang bersangkutan dengan dewan pengawas, direksi, serta kepegawaian PDAM khususnya yang menyangkut Kepmendagri Nomor 4 Tahun 2007. ”Dalam rangka pembuatan raperda itu maka mereka melakukan dialog dengan kami, karena PDAM Bandarmasih telah memiliki perda tersebut,” terang Zainal mengenai kedatangan pansus II DPRD Tala ini. mr’s

DITERBITKAN 25-02-2009

http://wartaputradayak.blogspot.com/

Tidak ada komentar: