Minggu, 22 Februari 2009

Kuasa Hukum Dewi Persik ternyata Urang Banua


KIBAR BENDERA : Hj Endah E Murnalita bersama Ketua DPD Partai Hanura Kalsel serta Dewi Persik dan kekasihnya Aldi Taher saat mengibarkan bendera start pada lomba dayung tradisional di Desa Terantang Kecamatan Barito Kuala (Batola) Minggu (22/2) (Foto : Mer’s/Brt)

Spirit Majukan Daerah melalui DPR-RI
Marabahan, BARITO 
Pemirsa televisi swasta nasional di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang menggemari berita-berita dari dunia hiburan dan selebritis (infotainment) khususnya berita Dewi Persik sering melihat sosok wanita lembut yang mendampingi sang artis sebagai kuasa hukumnya.
Misalnya saja pada berita persidangan cerainya dengan Saiful Jamil, sang kuasa hokum yang dikenal dengan nama Hj Endah E Murnalita SH itu bersikap tak hanya sebagai lawyer . Namun juga bersikap sebagai ibu yang melindungi dan mengayomi si goyang gergaji itu.
 Nah, masyarakat Kalsel mungkin tak banyak yang tahu, kalau Hj Endah E Murnalita SH ternyata asli urang banua dari Amuntai (Hulu Sungai Utara) 
Menawatkan sekolahnya di SMPN 3 dan SMAN 3 Banjarmasin, lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) ini langsung berkiprah di dunia advokat .
Buka praktek dari kantornya di lantai delapan Gedung ITC Permata Hijau Permata Hijau, karir putri mantan Pembantu Gubernur Kalsel (alm) H Hanafiah cukup melejit di kalangan dunia advokat. 
Berbagai kasus cukup besar ditanganinya diantaranya kasus Beddu Amang yang terjerat kasus korupsi tukar guling Bulog dan Goro.  
Sahabat pengacara kondang Elsa Syarief ini juga menangani berbagai kasus selebritis, seperti foto syur (alm) artis Sukma Ayu dan B’Jah, jadi kuasa hukum Leony dan terakhir Dewi Persik.
Dan bersama Dewi Persik ini, Hj Endah yang kini kembali ke daerah untuk maju sebagai Calon Anggota Legislatif DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalsel 1 dari Partai Hanura itu nampaknya sangat dekat bak ibu dan anak. 
Hal ini diakui sendiri oleh Dewi Persik saat bersama kekasihnya Aldi Taher mendampingi Hj Endah dan Ketua DPD Partai Hanura Kalsel H Aliansyah Effendi membuka lomba dayung tradisional di Desa Terantang Kecamatan Barito Kuala (Batola) Minggu (22/2)”Bunda Endah lah yang selama ini mengayomi dan melindungi saya, apalagi saya ini kan perantauan yang mencari nafkah di Jakarta” ungkap Dewi Persik saat memberikan sambutan di depan ribuan warga Batola yang menyaksikan lomba dari pinggir sungai.
Hj Endah E Murnalita SH sendiri kepada Barito Post mengakui, saat dia memutuskan maju untuk mewakili rakyat Kalsel di DPR RI banyak potensi-potensi daerah yang ingin diperjuangkannya di pusat. Diantaranya dia ingin meningkatkan kesadaran hukum di daerah yang menurutnya masih rendah.”Kalseljuga kaya akan potensi-potensi Sumber Daya Alam ( SDA) seperti sungai, karena itulah saya berpikir sebelum ke Batola ini apa yang ingin saya berikan , nah karena disini sungai menjadi urat nadi, saya tertarik menggelar lomba dayung ini. Untungnya keingingan saya juga dibantu dan didukung Pak Aliansyah Effendi (Ketua DPD Partai Hanura Kalsel” urainya.
 Hj Endah yang mengaku sejak dulu mengagumi sosok Jend (Purn) Wiranto yang kini Ketua Umum DPP Partai Hanura itu bertekad jika dia terpilih sebagai anggota DPR-RI Kalsel akan berupaya sekuat tenaga memperjuangkan daerah, khususnya dari Dapil Kalsel 1 (Batola, Banjar, Tapin, HSS, HSU, HST, Balangan dan Tabalong) yang diwakilinya
mr’s


DITERBITKAN 23-02-2009

Tidak ada komentar: