Rabu, 06 Agustus 2008

PDAM Bandarmasih Metropolitan


Ir H Muslih

Penyelenggaraan Air Minum PDAM Kategori Metropolitan
Jumlah Pelanggan Diatas 100 000
Banjarmasin, BARITO
Terus bertambahnya kepercayaan dan kesadaran warga akan pentingnya mendapatkan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih Kota Banjarmasin, menyebabkan jumlah pelanggan perusahaan daerah milik Pemko Banjarmasin ini semakin meningkat. Bahkan hingga akhir Juli, jumlah pelanggan PDAM Bandarmasih sudah diatas 100 ribu atau 105 .012 pelanggan atau 98%.
Dengan angka tersebut, penyelenggaraan air minum PDAM Bandarmasih lepas dari kategori kota besar dan masuk kategori kota metropolitan. Sama dengan PDAM
Jakarta, Surabaya, Medan, Palembang dan Makassar.
Meningkatnya jumlah pelanggan tak lepas dari berbagai upaya yang dilakukan PDAM Bandarmasih melakukan pembenahan baik infrastruktur dan manajemen serta kualitas SDM dalam upaya meningkatkan pelayanan.
Misalnya saja dalam rangka meningkatkan cakupan pelayanan dan percepatan penambahan pelanggan Sambungan Baru yang harus dicapai sampai dengan tahun 2009
PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin memberikan potongan (discount) atas biaya Sambungan Baru kepada semua calon pelanggan PDAM Bandarmasih sebesar 25%dari biaya Sambungan Baru, selama bulan Juni, Juli dan Agustus (pada hari kerja).
Penetapan keputusan ini berlaku mulai tanggal 9 Juni s/d 31 Agustus 2008."Hingga akhir Juli 2008 sejak diberlakukan pemberian diskon, tercatat 6.387 sambungan baru" terang Direktur Teknik PDAM Bandarmasih Ir H Muslih usai menghadiri serah terima Obor Nusantara dari Kota Banjarbaru ke Kota banjarmasin, di Halaman PDAm Bandarmasih Kota Banjarmasin, Rabu (7/8)
Menurut Ir Muslih, pada tahun 2008 ini sebenarnya target awal PDAM Bandarmasih hanya 6000 sambungan baru, namun setelah ditetapkannya kebijakan pemberian diskon target dinaikkan menjadi 9000 sambungan baru dari target 20 000 sambungan baru selama kurun waktu 2008-2009"Jika pada akhir Juli saja tercatat lebih dari 3000 sambungan baru, tinggal lima bulan lagi Desember, kami optimis target 9000 pelanggan akan tercapai.
Pencapaian target 20 000 pelanggan sambungan baru hingga akhir 2009 sebut Muslih tak lepas dari upaya PDAM Bandarmasih memenuhi persyaratan pengurangan utang melalui mekanisme debt swap yang ditetapkan pemerintah pusat.
Saat ini utang PDAM Bandarmasih diluar bunga dan denda tercatat lebih kurang Rp67 miliar . Melalui kebijakan debt swap tersebut, sebagian utang dialihkan untuk kepentingan peningkatan pelayanan PDAM sendiri seperti penambahan jaringan atau infratsruktur"pungkas Muslih
"
mr's

DITERBITKAN  07-08-2008
http://wartaputradayak.blogspot.com/

Tidak ada komentar: