Selasa, 07 Oktober 2008

Banjarmasin Dijatah 342 Formasi CPNS



Pendaftaran Tunggu Juklak
Banjarmasin, BARITO
Kota Banjarmasin bakal mendapatkan kuota sebanyak 342 orang untuk formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dalam perekrutan pegawai negeri di lingkungan Pemko Banjarmasin tahun 2008 ini.
Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Banjarmasin, Drs M Nispuani MAP, ke-342 formasi tersebut terdiri dari 69 untuk tenaga kesehatan, 227 oarang untuk tenaga pendidikan, dan 43 formasi untuk tenaga teknis.
Namun waktu dan kapan pengumuman penerimaan itu ada, pihaknya masih belum mengetahuinya, masih menunggu petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara melalui BKD Provinsi Kalsel .
Dia menambahkan, khusus untuk 117 tenaga honorer yang tersisa, yang terakomodir yang diusulkan untuk diangkat menjadi CPNS tahun ini berjumlah 54, sedangkan sisanya telah masuk dalam data base BKN . ”Dan sesuai janji Men PAN diharapkan pada tahun 2009 mendatang semuanya bisa diangkat ,” harapnya.
Saat ini terang Nispuani total jumlah PNS di lingkungan Pemko Banjarmasin tercatat 6.244 orang dengan rincian, 1.032 PNS struktural, 6.085 tenaga fungsional, serta 2.221 nonfungsional dan structural.
Sebelumnya beberapa waktu lalu Nispuani mengakui, pada tahun 2007 lalu, BKD Banjarmasin mengusulkan lebih dari 200 CPNS pada formasi umum . ‘’Kalau soal idealnya, kita ajukan 600 Tapi inikan tidak mutlak, artinya pemerintah juga harus memikikrkan daerah lain dan bukan hanya keperluan tenaga PNS di Banjarmasin . Apalagi ini menyangkut soal kemampuan keuangan negara. Mau tidak mau, kita harus ikut kebijakan pemerintah pusat soal jatah kuota penerimaan PNS,”pungkasnya.
mr’s
07-10-2008

Tidak ada komentar: