Senin, 16 Februari 2009

Terima Kasih Partai Golkar

BANTUAN GOLKAR-Perwakilan warga korban kebakaran Sungai Bilu sebelum penyerahan bantuan material bangunan dari caleg Partai Golkar Kalsel, mendengarkan sambutan dari pimpinan Partai Golkar yang diwakili Nasib Alamsyah dan Lili Irianti Mala,Jumat (30/1) lalu .(foto mer’s/brt)

 Warga Korban Kebakaran Menanti Bantuan Lainnya 
Banjarmasin, BARITO
Wajah sedih masih terpancar dari beberapa warga korban kebakaran di Gg Serumpun RT 9 dan RT 19, Keramat Raya, Banjarmasin Timur saat memandang sisa puing rumah mereka yang ludes terbakar Senin (2/2).  
Seperti diketahui, 24 Kepala Keluarga (KK) dan 93 jiwa, kehilangan tempat bernaung setelah si “Jago Merah” beraksi di kawasan padat penduduk tersebut, Kamis (29/1) siang.. 
Meski demikian, beruntung, musibah itu tidak sampai memakan korban jiwa,
Sejumlah bantuan dari berbagai pihakpun mengalir baik dari pemerintah, swasta, dermawan serta partai politik. 
Bahkan dari TNI juga turun tangan memberikan bantuan dengan membersihkan puing-puing sisa kebakaran 
Diungkapkan H Hafiji (66) yang rumahnya juga turut terbakar, sumbangan dalam bentuk sembako telah banyak berdatangan, bahkan banyak sekali dan lebih
Meski demikian pihak warga masih mengharapkan adanya bantuan seperti bahan bangunan dan lain-lain.“Kemaren ada bantuan dari Partai Golkar berupa bahan bangunan, yakni Seng sebanyak 600 lembar, dan dua truk material bangunan berupa kayu,” ujar H Hafiji.
Menurutnya, bahan bangunan tersebut akan dibagi untuk warga yang kehilangan tempat tinggal, agar bisa dimanfaatkan, kendati jumlahnya masih kurang.
Namun warga mengucapkan terimakasih sekali, atas bantuan dari berbagai pihak yang berdatangan, termasuk Partai Golkar yang memberikan bantuan bahan bangunan
Dan mereka pun juga masih mengharapkan adanya bantuan dari pihak lain yang peduli akan musibah yang menimpa warga tersebut.“Saat ini warga yang kehilangan tempat tinggal, untuk smentara masih mengungsi ditempat-tempat keluarga mereka masing-masing,” jelasnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, dilandasi semangat dan tekad Maju Bersama Golkar, para calon anggota legislatif (caleg) DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel dan Kota Banjarmasin “bakumpulan” duit untuk meringankan beban korban kebakaran, Jumat (30/1) sehari setelah musibah kebakaran.
Dan hasil “bakumpulan” spontan itu berhasil terkumpul Rp38juta yang langsung dibelanjakan para Kader Partai Golkar Kalsel untuk bahan bangunan, baik seng, kayu sampai paku untuk keperluan material pembangunan kembali rumah warga yang terbakar  
Bantuan hari itu juga langsung diserahkan kepada warga yang tertimpa musibah 
Bantuan material ini sontak disambut gembira warga korban kebakaran. Karena mereka tidak lama lagi akan segera menempati rumahnya, walaupun secara sederhana
M-01/mr’s

Diterbitkan 03-02-2009

http://wartaputradayak.blogspot.com/

Tidak ada komentar: