Rabu, 30 September 2009

Jelang Munas Riau



LAMAR
: H Rosehan NB SH yang masih menjabat Wakil Gubernur Kalsel melamar ke Partai Golkar untuk maju sebagai Calon Gubernur Kalsel pada Pilkada 2010. Dalam foto Rosehan berjabat tangan dengan Ketua DPD I Partai Golkar Kalsel (Foto :ist)

Golkar Kalsel Umumkan Calon 3 Oktober
HA Sulaiman HB : Calon Kepala Daerah Dideklarasikan Awal November
Banjarmasin, BARITO
Meski sebagian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar di daerah di Indonesia sudah ada yang masing-masing mengklaim dukungannya terhadap calon Ketua Umum Partai Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) di Kota Pekanbaru, Riau, 4 hingga 7 Oktober mendatang.
Namun Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) nampaknya tak mau buru-buru seperti daerah lainnya.
Hingga saat ini Golkar Kalsel masih belum secara formal memastikan siapa yang akan diusung untuk memimpin partai berlambang pohon beringin kedepan. “Keputusannya siapa yang akan kita usung akan ditentukan pada 3 oktober atau sehari sebelum munas dalam rapat pemantapan di Jakarta “ terang Ketua DPD Partai Golkar Kalsel HA Sulaiman HB dalam rapat persiapan menjelang munas DPD Partai Golkar Kalsel di Hotel Palm, Rabu (30/9) malam.
Dalam rapat yang dihadiri seluruh pengurus DPD I dan Ketua DPD II Partai Golkar di tingkat kabupaten /kota serta dewan penasihat itu, HA Sulaiman HB optimis Kalsel akan mewarnai munas di Riau . Hal ini mengingat pada munas pada lima tahun silam, Golkar Kalsel juga memiliki prestasi yang cemerlang.”Kita harapkan pada Munas 4 Oktober mendatang prestasi kita (Golkar Kalsel, red) akan lebih meningkat” terang pengusaha yang akrab disapa H Leman ini .
Optimisme H Leman ini sekaligus memantapkan soliditas Partai Golkar Kalsel yang tidak terpecah –belah untuk mengusung calon masing-masing.
Sebelumnya masalah soliditas ini ditekankan Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Kalsel H Guntur Prawira yang meminta untuk DPD II se-kabupaten./kota untuk selalu menjalin koordinasi antar pengurus maupun ke DPD I.
Koordinasi ini sambung Guntur Prawira juga lebih ditingkatkan terutama dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik Pemilihan Gubernur (Pilgub) maupun Bupati/Walikota di tujuh kabupaten/kota .
Sementara H Leman sendiri menambahkan, terkait calon yang akan diusung Partai Golkar Kalsel dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) baik pilgub maupun pemilihan bupati /walikota akan dideklarasikan awal November mendatang. “Untuk keputusan deklarasi awal November ini sudah disetujui oleg DPP Partai Golkar” terangnya.
H Leman mengakui secara pribadi dia sudah bertemu kedua Calon Ketua Umum Partai Golkar , baik Aburizal Bakrie maupun Surya Paloh dan memberitahukan perihal deklarasi awal November tersebut.”Saya kemukakan kenapa kita harus mendahului kinerja kepengurusan hasil Munas mendatang, mengingat jika pada Januari kita akan terlambat dengan partai lainnya. Keduanya baik Ical (Aburizal Bakrie) dan Paloh (Surya Paloh) setuju” ungkap H Leman yang juga bakal maju sebagai Gubernur Kalsel pada Pilkada 2010 mendatang.
Sekadar catatan untuk penentuan calon yang akan diusung pada pilkada, Partai Golkar Kalsel melakukan survei. Hasil survei itulah nantinya yang akan menentukan. Khusus untuk calon gubernur, sudah ada tiga nama yang melamar ke Partai Golkar Kalsel yakni H Rudy Resnawan yang saat ini masih menjabat Walikota Banjarbaru. Disusul H Sjahrani Mataya , Bupati Kotabaru yang juga Ketua DPD II Golkar Kotabaru. Serta terakhir H Rosehan NB , Wakil Gubernur Kalsel yang tadi malam resmi melamar.
mr’s


DITERBITKAN 1 -10-2009

Tidak ada komentar: