Selasa, 09 September 2008

Dana BLT Tahap II Dicairkan Senin

Banjarmasin, BARITO
Warga kurang mampu dari sisi ekonomi di Kota Banjarmasin di antaranya menjadi penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT). Kini penerima BLT tahap I tiga bulan yang lalu boleh tersenyum gembira.
Pasalnya mulai Senin, (15/8) mendatang mereka sudah bisa mencairkan dana BLT tahap kedua di kantor-kantor pos yang ditunjuk seperti pencairan tahap I sebelumnya .
Setidaknya harapan mereka untuk bisa menggunakan dana tersebut untuk keperluan persiapan menyambut lebaran atau keperluan lainnya terealisasi.
Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeko) Kotta Banjarmasin, Ir Supriadi, saat ini pihaknya telah mengirimkan surat ke seluruh kecamatan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat penerima BLT tahap II. ”Untuk tahap II ini, jatah BLT yang dibagikan adalah untuk empat bulan, yakni September, Oktober, November dan Desember 2008 sebesar Rp 400 ribu,”urainya
Sedangkan jumlah penerima BLT masih mengacu pada penerima tahap I. Data 2005 lalu tercatat 39.346 orang. Namun, sebutnya 533 kartu BLT diblokir karena beberapa alasan, seperti pemilik kartu sudah meninggal dunia, pindah lokasi atau alamat dan sudah masuk kategori mampu.
Khusus bagi penerima BLT yang tidak bisa mengambil langsung karena sakit atau sudah tua.da tidak mampu mengambil sendiri di lokasi pencairan, diperbolehkan mencairkan pakai surat kuasa.
Dengan catatan harus menyertakan surat keterangan dari kelurahan setempat”Bagi penerima BLT yang menggunakan surat kuasa akan dibayarkan lima hari setelah dimulainya pencairan BLT .” tambahnya.
Prosedur pengambilan BLT II sebut Supriyadi masih sama dengan pelaksanaan BLT tahap kedua . Pengambilan dengan surat kuasa hanya dilayani di Kantor Pos Besar Jalan Lambung Mangkurat. mr’s

10-09-2008

Tidak ada komentar: