Selasa, 09 September 2008

Keliling Kota

KMPD-Kompak Gelar Lomba Kaligrafi dan Puisi Religius
Banjarmasin, BARITO
Sebagai upaya mengembangkan kreativitas siswa dan mengisi kegiatan amaliah Ramadhan 1429 bagi siswa SMA/SMK, Komunitas Mahasiswa Peduli Daerah (KMPD) Kalsel akan menggelar berbagai macam lomba. Lomba yang digelar bekerja sama dengan LSM Komunitas Mahasiswa dan Pemuda Anti Kedzaliman (Kompak) Kalsel itu yakni Lomba Kaligrafi Al-Quran, Puisi Religius serta Pidato Ramadhan.
Menurut Steering Comitte Lomba, H Agusfianoor, lomba bagi siswa ini akan digelar selama dua hari yaki 12-13 September 2008 di Mesjid Agung Miftahul Ihsan, Jalan Pangeran Antasari.
Pendaftaran sudah dibuka sejak 28 Agustus dan akan ditutup pada 1 September 2008.
Para pemenang lomba untuk lomba kaligrafi akan mendapatkan piala tetap dari Walikota Banjarmasin, piala dari kepala dinas pariwisata, seni dan budaya (parsenibud) untuk juara lomba baca puisi serta piala tetap dari kepala dinas pendidikan untukjuara lomba pidato. ”Selain piala,pemenang juga akan mendapat bingkisan serta uang pembinaan,” ujarAgusfiannor.
Menurut Agusfiannor kegiatan yang mereka gelar ini merupakan kepedulian serta keprihatinan mereka atas minim atau jarangnya kegiatan serupa yang digelar bagi siswa .Padahal generasi muda adalah penerus bangsa,yang selain dituntut kreativitas juga moral dan akhlaknya.
mr’s

33 CPNS eks Honorer Diklat Prajabatan
Banjarmasin, BARITO
Sebanyak 33 Pegawai Negeri Sipil (PNS) eks honorer Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin mengikuti Pendidikan Dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Prajabatan Angkatan XII Golongan I dan II Tahun 2008 selama 18 hari mulai 8-26 September 2008 di Badan Diklat (Bandiklat) Kota Banjarmasin.
Menurut Kepala Bidang Penjenjangan Bandiklat, Hj Dwi Ahadiyati SH MH, sesuai dengan PP 101 tahun 2000, salah satu tujuan diklat untuk meningkatkan kualitas keahlian, keterampilan, pengetahuan, dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas jabatan struktural Eselon IV secara profesional
Sementara itu, Wakil Walikota Drs H Alwi Sahlan,MSi, yang membuka diklat, Senin (8/9) kemarin, mengatakan, penyelenggaraan diklat-diklat teknis maupun fungsional yang dilaksanakan bagi PNS di lingkungan Pemko Banjarmasin, salah satunya adalah untuk mengatasi dan memenuhi kewajiban pemerintah dalam memberikan layanan publik yang baik kepada masyarakat.
Menurut Alwi , UU Nomor 32 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah dan PP Nomor 65 Tahun 2006 tentang Standar Pelayanan Minimal diharapkan dapat menjadi pedoman dalam menjalankan roda pemerintahan. Mengingat para peserta diklat prajabatan kali ini merupakan CPNS yang berasal dari pegawai eks honorer yang beruntung dan berkesempatan menjadi CPNS di Pemko Banjarmasin, Didit berharap setelah mengikuti diklat, para peserta dapat meningkatkan kinerjanya.mr’s

09-09-2008

Tidak ada komentar: