Kamis, 04 September 2008

PT Pos Belum Terima Dropping Dana BLT Tahap II

Pakai Surat Kuasa Dibayar setelah Lima Hari
Banjarmasin, BARITO
Meski pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga kurang mampu di Banjarmasin dijadwalkan 9-10 September 2008, namun hingga kini PT Pos Indonesia Cabang Banjarmasin masih belum menerima dropping dana dari Departemen Sosial (Depsos).” Namun kita tetap berharap pencairan dana itu setidaknya sudah bisa dilakukan pada pertengahan September mendatang. Sehingga warga miskin yang berhak akan mendapatkan dana BLT sebelum lebaran”harap Kepala Cabang PT Pos Indonesia Banjarmasin Nur Azis Sugiharto kepada wartawan, usai Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pencairan BLT Tahap II di Aula Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeko) Pemko Banjarmasin, Jumat (5/9)
Sementara itu Kepala Bappeko Banjarmasin, Ir Supriadi menambahkan, jika penerima BLT tidak bisa mengambil langsung karena sakit atau sudah tua.dam tidak mampu mengambil sendiri di lokasi pencairan, diperbolehkan mencairkan pakai surat kuasa.
Dengan catatan harus menyertakan surat keterangan dari kelurahan setempat”Bagi penerima BLT yang menggunakan surat kuasa akan dibayarkan lima hari setelah dimulainya pencairan BLT .” tambahnya.
Jumlah penerima BLT masih mengacu pada penerima tahap I. Data 2005 lalu tercatat 39.346 orang. Namun, sebutnya 533 kartu BLT diblokir karena beberapa alasan, seperti pemilik kartu sudah meninggal dunia, pindah lokasi atau alamat dan sudah masuk kategori mampu.
Untuk tahap II ini, jatah BLT yang dibagikan adalah untuk empat bulan, yakni September, Oktober, November dan Desember 2008 sebesar Rp400 ribu.
Senada dikatakan Kepala Badan Pusat Statistik Kota Banjarmasin, Siswanto,
penerima BLT tahap II di Kota Banjarmasin pada September 2008 masih berdasar data penerima BLT 2005,pasalnya belum ada data terbaru."Walaupun tetap menggunakan data 2005, namun tetap ada penyesuaian dengan data tersebut. Warga yang terdaftar sebagai penerima BLT ada yang telah dibatalkan haknya," katanya
Kemungkinan penggunaan data baru penerima BLT baru bisa digunakan pada Januari 2009. Alasannya, pemutakhiran data dilakukan pada 1 September 2008 tadi dan ditargetkan rampung pada Oktober mendatang
mr’s.

05-09-2008

Tidak ada komentar: