Rabu, 24 September 2008

Satu Jam, 200 Paket Sembako Ludes di Alalak Selatan


MURAH : Dewi Sanjaya langsung turun melayani penjualan paket sembako murah bersama para aktivis LSM dan relawan 31 (foto: mer’s/brt)

Banjarmasin, BARITO
Naiknya harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar, khususnya pada Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1429 H membuat masyarakat mendambakan ada pihak yang bisa mengatasinya. Harapan tersebut terwujud dengan digelontorkannya 200 paket sembako murah bagi warga miskin sembilan RT di Alalak Selatan Kecamatan Banjarmasin Utara oleh satu Calon Anggota Legislatif Kota Banjarmasin, Dewi Sanjaya, SSos, Rabu (24/9).
Kegiatan penjualan sembako murah bagi warga miskin yang digelar putri tokoh warga Alalak, H Kamaludin yang digelar di halaman Ketua RT 9 Alalak Selatan H Jumbri itu bekerja sama dengan Komite Mahasiswa dan Pemuda Anti Kedzaliman (Kompak) Kalsel dan Relawan 31 .
Bahan yang disediakan dibungkus dalam paket-paket yang berisi 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 5 bungkus mie instant, 1 kaleng susu,1 kotak teh dan 1 botol kecap . Berbagai kebutuhan tersebut dijual dengan harga Rp20 ribu (padahal harga sebenarnya adalah Rp.38 ribu ). Berarti, dalam setiap paket telah disubsidi dana sebesar Rp18 ribu
Ratusan masyarakat yang sebagian besar dari keluarga miskin pun sangat antusias menyambut program tersebut. Buktinya, dalam tempo lebih kurang satu jam, 200 paket sembako ludes dibeli masyarakat. "Kita sangat bersyukur disaat harga-harga semakin mahal menjelang lebaran, ada yang peduli menjual paket sembako ini dengan harga murah” ungkap Hamdiah,warga RT 8 Alalak Selatan, kepada Barito Post usai membeli paket sembako
Pantauan Barito Post terkadang, uang yang dibayarkan warga miskin diganti lagi oleh H Kamaluddin yang dikeluarkan dari koceknya sendiri
Dewi Sanjaya, Sos kepada wartawan mengaku kegiatan yang digelarnya tak lebih dari upaya kepeduliannya sebagai warga Alalak Selatan terhadap warganya sendiri khususnya warga miskin.”Ada 200 paket sembako yang kita subsidi guna membantu mereka” ucap caleg dari Partai Demokrat ini.
Senada dikatakan Ketua Presidium Kompak Kalsel H Agusfiannor JA didampingi Ketua Relawan 31,M Hatim HD, keterlibatan pihaknya tak lebih karena bersimpati dengan kepedulian yang dilakukan Dewi Sanjaya yang kebetulan dulunya juga aktivis di LSM mereka.
mr’s

DITERBITKAN 24-09-2008
http://wartaputradayak.blogspot.com/

Tidak ada komentar: