Rabu, 12 November 2008

Keliling Kota

Pemko Bantu Pengawas Sekolah 55 Kendaraan Dinas
Banjarmasin, BARITO
Untuk menunjang kegiatan operasional, khususnya bagi pengawas Taman Kanak-kanak (TK) hingga SMA di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, serta untuk operasional Dinas Satpol PP, Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Bagian Perlengkapan Setda Kota Banjarmasin menyerahkan bantuan 55 unit sepeda motor dinas operasional.
Penyerahan dilakukan di halaman Balai Kota Banjarmasin usai apel Linmas oleh Walikota Banjarmasin HA Yudhi Wahyuni, disaksikan Wakil Walikota H Alwi Sahlan, para pejabat pemko, dan karyawan di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.
Walikota Yudhi Wahyuni berharap, dengan bantuan 51 unit sepeda motor dinas tersebut dapat lebih meningkat kinerja para pengawas sekolah dari TK hingga SMA di Kota Banjarmasin, khususnya untuk menunjang kegiatan-kegiatan operasional pengawasan.
Demikian juga bantuan 4 buah sepeda motor dinas yang diperuntukan bagi operasional Dinas Satpol PP diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat membantu kegiatan dilapangan petugas Satpol PP. Sepeda motor yang diserahkan diharapkan dipelihara, dirawat, serta digunakan sesuai dengan peruntukan, sehingga dapat bertahan lama.
Yudhi juga mengajak seluruh karyawan di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin dapat bekerja secara jujur dan amanah, serta bertanggung jawab terhadap hasil pekerjaan. Pihaknya juga mengajak pegawai untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
Menyinggung ditemukannya beberapa kasus demam berdarah di Kota Banjarmasin, Yudhi meminta para lurah bekerjasama dengan puskesmas setempat untuk mensosialisasikan kegiatan antisipasi demam berdarah dengan kegiatan 3 M plus (menguras, menutup dan mengubur, serta tindakan memberantas jentik dan menghindarkan gigitan nyamuk).
mr’s

30 PNS Kelurahan Ikuti Diklat Manajemen
Banjarmasin, BARITO
Sebanyak 30 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kelurahan dan Kecamatan se-Kota Banjarmasin mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Manajemen Kegiatan bagi Aparatur Kelurahan Angkatan I di Kantor Badan Diklat Kota Banjarmasin Jl Brigjen H Hassan Basry, mulai Selasa (4/11. Diklat direncanakan berlangsung selama tujuh hari kerja.
Acara itu dibuka Wakil Walikota Banjarmasin Drs H Alwi Sahlan MSi mewakili Walikota Banjarmasin HA Yudhi Wahyuni Usman SE Ketua Panitia Penyelenggara Diklat, Dra Norniati mengatakan diklat digelar untuk memperluas wawasan, pengetahuan dan kemampuan teknispenyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan daerah, serta menyamakan persepsi dan untuk meningkatkan kompetensi teknis pemerintahan.
Sementara itu Plt Kepala Badan Diklat Kota Banjarmasin Dra Hj Sukartini menyebutkan, peserta diklat antara lain 8 orang dari Kecamatan Banjarmasin Selatan, 12 orang dari Kecamatan Banjarmasin Tengah. ”Serta 8 orang dari Kecamatan Banjarmasin Timur dan 2 orang dari Kecamatan Banjarmasin Barat,”sebutnya
Wakil Walikota Drs H Alwi Sahlan MSi dalam sambutannya meminta PNS selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mewujudkan pemerintah bersih, mampu dan berwibawa.
mr’s

05-11-2008

Tidak ada komentar: