Minggu, 02 November 2008

Paranita Farhani dan Ahimsa Juara Favorit Bintang Radio


Latihan Setiap Hari

Eka Susyanti (32) jawara kerocong wanita mengakui persiapan dirinya sebelumnya hanya mendengarkan lagu kaset dari yang dibawakan. Ibu satu anak ini juga sudah lama menetap di Jakarta, lantaran keinginannya untuk membuat album rekaman lagu Banjar."Ya saya ke Jakarta belajar vokal sama Purwacaraka, bersama Prajaya,"sebut wanita yang tinggal di Komplek Bumi Cahaya Bintang No 30 Kota Banjarbaru ini. Menurut adik penyanyi senior dan koregrafer Kalsel, Dhani Gafuri.ini kunci sukes dari juara ini, tambahnya tak lepas dari doa, dan bimbingan semua pihak, termasuk latihan setiap hari.
Eka Susyanti kepada wartawan mengaku, sengaja pulang kampung untuk mengikuti pemilihan bintang radio RRI ini, karena sbenarnya dirinya berdomisili di Jakarta. "Menghadapi semi final di Jakarta nanti hingga ke final di Bogor, saya akan lebih intensif lagi dalam latihan pematangan lagu nanti,"pungkasnya.
Sementara juara favorit wanita Paranita Firhani (18) mengaku, sudah cukup lama mempersiapkan dirinya. Mulai dari melatih vokal dan busana baju sampai gaya. Siswi SMAN 2 Banjarbaru ini sempat minder karena melihat saingannya yang begitu ketat. Namun dengan ketetapan hati dan rasa optimisnya, mampu percaya diri dalam penampilannya.
Warga Jalan Balitra Banjarbaru ini mengaku sejak usia 5 tahun sudah menyenangi nyanyi. Apalagi dia baru saja, menyabet juara di salah satu perusahaan telekomunikasi. Bahkan ia menargetkan, harus sampai go nasional di Jakarta. Dengan menjuarai lagu hiburan ini, dirinya akan lebih intensif lagi dalam latihan.
ndy/mr’s 


Gubernur Gembira Generasi Muda Lestarikan Budaya Bangsa

Banjarmasin, BARITO
Paranita Farhani (18) terpilih sebagai juara Favorit dalam Grand Final Pemilihan Bintang Radio RRI-Britama Kalsel 2008 lagu Seriosa, Keroncong, dan hiburan.
Acara yang digelar di Auditorium RRI Banjarmasin Jumat (30/5) malam tadi juga menobatkan Ahimsa G Parada sebagai juara kategori laki-laki pada kelompok yang sama.
Sementara pada lagu keroncong untuk kategori pria diraih Ahmad Riduan, dan Eka Susyanti untuk kategori wanita. Sedangkan pada lagu seriosa dimenangkan Mahrita Sari, dan Yosef Bernandus untuk kategori pria.kepada mereka selain mendapatkan piala dan hadiah uang dari panitia dan
sponsor.
Mereka juga harus bersiap-siap ke tingkat nasional di Jakarta, dan grand final di Bogor Pertengahan Juni 2008 nanti.Pemilihan Bintang Radio RRI-Britama se Kalsel 2008 terdapat sebanyak 19 finalis. Terdiri dari Kategori putri, Sebagai juara I Paramita, disusul 4 finalis lagu keroncong, 5 finalis keroncong dan 10 finalis hiburan.
Sementara juara II seriosa kategori seriosa wanita Jesica Liyon, JuaraIII Imelda Simanungkalit. Kategori pria untuk, juara II Andi Marchjaya. Sedangkan juara II keroncong kategori pria Toni Kristian F Yadi.
Kategori perempuan juara II RA Liana Putri. Dan Juara II lagu hiburan diraih oleh Rahman Sujati, dan Rahmat sebagai juara III. Deki Hirmawan juara harapan I, dan disusl harapan II M Greggy D.
Acara tersebut digelar sejak 15 Mei tadi hingga Jumat (30/5) kemarin malam. Bertindak sebagai Juri dari hiburan atau lagu pop Indonesia adalah Shinta Sinaga. Sementara juri untuk lagu keroncong Hari Riwayadi. Sedangkan juri untuk lagu seriosa, Maryanto MSN dan Jekrin Lubis.
Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin menyambut gembira karena generasi muda masih melestarikan budaya asli bangsa ini.Terutama lagu seriosa dan keroncong yang saat ini banyak ditinggalkan masyarakat.
"Kedua lagu ini harus di galakan, karena merupakan budaya Indonesia. Dengan mencintai lagu seriosa dan keroncong ini akan lebih berkembang dan membudaya,"kata Rudy Ariffin.
Event seperti ini guna mencari potensi penyanyi di daerah untuk apresiasikan di tingkat nasional dalam berprestasi.Dengan demikian acara ini dapat melahirkan penyanyi dan nama harum daerah, dan bangsa ini.
Wakil Kepala Wilayah BRI Banjarmasin Yohanes Saragis MM kepada wartawan mengatakan, pihaknya sangat mendukung keberadaan RRI dalam melestarikan budaya Indonesia, khususnya seni suara keroncong dan seriosa. BRI juga merasa senang dalam ikut mendukung acara ini, guna mengembangkan
bakat generasi muda.
ndy/mr’s

DITERBITKAN 02-06-2008

http://wartaputradayak.blogspot.com/

Tidak ada komentar: