Senin, 11 Agustus 2008

PT BCMP Bangun Mesjid Raya di Serongga


MINIMALIS-Inilah desain Mesjid Raya di Serongga yang akan dibangun oleh PT BCMP bagi masyarakat Kecamatan Serongga, Kabupaten Kotabaru.


Didesain Semi Minimalis, Mampu Tampung 1000 Jemaah
Kotabaru, BARITO
Warga Kecamatan Serongga, Kabupaten Kotabaru boleh berbangga hati, sebab tidak lama lagi atau April 2009 mendatang mereka akan memiliki sebuah mesjid megah yang mampu menampung 1000 jemaah yang akan melaksanakan ibadahnya di mesjid tersebut
Bangunan mesjid yang rencananya didesain semi minimalis tersebut merupakan kado PT Baramega Citra Mulia Persada (BCMP) bagi masyarakat Kotabaru umumnya serta Kecamatan Serongga khususnya di mana perusahaan batu bara tersebut melaksanakan aktivitasnya . Sekadar diketahui perusahaan batu bara yang dikelola pengusaha asli pribumi ini pada 3 Agustus 2008 tadi, merayakan hari jadinya yang ke 10,
Menurut konsultan pembangunan mesjid dari PT Kasih Industri Indonesia, Herry Andrianto, mesjid berukuran 75 m x75 m dengan total luas 600-800 m2 tersebut sengaja didesain bergaya semi minimalis dan dilengkapi denga taman-taman sehingga kesan untuk fungsi mesjid tetap ada dan bergaya monumental. "Mesjid ini mampu menampung lebih kurang 1000 jemaah, untuk pintu masuk pun juga didesain memiliki lima pintu yang melambangkan lima rukun Islam" beber Herry saat memberika pemaparan di depan Presiden Direktur (Presdir) PT BCMP, Amir H Nasruddin beserta stafnya dan sejumlah wartawan, di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin, Kamis (7/8) malam .
Mesjid yang dibangun di lahan seluas 5000 m2 ini juga dilengkapi 12 ruang tempat wudhu bagi jemaah yang terletak di samping areal mesjid, sementara jika memang kedepannya masyarakat menginginkan adanya bangunan pengelola (banlo) ataupun semacam Taman Pengembangan Al-quran (TPA), pihaknya tentu akan berkonsultasi dengan pengurus mesjid, tokoh agama dan masyarakat, terutama PT BCMP yang merupakan penyandang dana pembangunan"Sehingga desainnya akan kita tambah, semua tergantung keinginan masyarakat di Serongga" tukasnya
Sementara itu, Presiden Direktur (Presdir) PT BCMP, Amir H Nasruddin, usai pemaparan dari konsultan, kepada wartawan mengatakan, pembangunan Mesjid Raya di Serongga sebagai komitmennya dan bentuk kepedulian sosial perusahaan terhadap masyarakat khususnya di bidang keagamaan."Sebenarnya di Serongga sendiri PT BCMP juga sudah membangun beberapa mesjid kecil bagi masyarakat, termasuk di Kecamatan Pamukan Utara, Pamukan Selatan dan Kecamatan Rapak, semuanya di Kotabaru, namun ini memang cukup besar dan megah" beber Amir Nasrudin
Sekadar diketahui, saat ini PT BCMP sudah membangun lebih kurang 60 rumah ibadah bagi umat Islam tersebut di seluruh Indonesia, termasuk di Makassar dari 100 target mesjid yang dicita-citakan pengusaha asli pribumi berjiwa sosial ini. "Bagi saya apa lagi yang saya inginkan, materi bagi saya dan keluarga sudah mencukupi, dan ini merupakan amal ibadah saya atas kemurahan rejeki yang diberikan Allah SWT" papar Amir H Nasrudin.
Oleh karena itulah seluruh mesjid-mesjid yang dibangunnya dilarang bagi keluarganya untuk memiliki atau mengelola bahkan memberikan nama mesjid . Sebab mesjid termasuk nantinya Mesjid Raya di Serongga semuanya diserahkan kepada masyarakat untuk mengelolanya termasuk memberikan nama mesjid tersebut. Sementara menyinggung berapa dana yang bakal terserap untuk pembangunan mesjid yang akan dibangun PT Arah Gaya Perkasa tersebut, Amir H Nasrudin menolak menyebutkan nominalnya"Saya kira tidak perlu, hanya Allah yang tahu"ucapnya merendah.
Peletakan batu pertama mesjid sendiri akan dilaksanakan pada 30 Agustus mendatang dan rencananya akan dimeriahkan artis-artis dangdut mulai dari artis KDI I dan II hingga artis dangdut papan atas mulai dari tanggal 28 Agustus .
Berdasarkan jadwal yang dihimpun Barito Post dari staf Amir H Nasrudin, Opek, artis yang akan menghibur masyarakat Serongga pada tanggal 28 Agustus dimulai oleh artis-artis KDI I dan II. Sementara keesokan harinya para artis dangdut papan atas seperti Noor Halimah, Rita Sugiarto,Meggy Z, Mansyur S hingga artis gaek Laela Khadam."Puncaknya pada 30 Agustus OM Soneta bersama H Rhoma Irama, seluruh panggung, lighting dan sound system didukung yang berkekuatan 150 ribu watt didukung OM Athena, yang merupakan milik Pak H Amir sendiri"pungkas Opek.
mr's





08-08-2008

Tidak ada komentar: