Kamis, 05 Februari 2009

KATA MEREKA

    “Nonton Konsernya di Tahun 1977”

Bagi Lurah Mawar Kecamatan Banjarmasin Tengah, H Yusida, Rhoma Irama bersama OM Soneta merupakan kenangan tersendiri, di masa mudanya “Saya pernah nonton konser H. Rhoma Irama (Soneta Group) di Kalimantan Selatan tepatnya di Kota Banjarmasin dan pada waktu itu saya nonton bersama teman-teman pada tahun 1977, konser pun berjalan dengan lancar-lancar saja”kenangnya.

Lurah yang dikenal ramah ini mengaku salut pada OM Soneta Group baik manajemen dan personilnya yang dibentuk sejak tahun 1973 termasuk personil-personilnya yang tidak pernah berubah sampai sekarang 

H Yusida

(Lurah Mawar)

Entah bagaimana Bang Haji (sapaan akrab Rhoma Irama) mengelola manajemen Soneta Group yang sampai sekarang masih tetap eksis . Saya sangat salut dengan manajemen mereka yang sampai sekarang masih tetap berjalan.“Lagu-lagu yang diciptakannya bila kita bersama-sama meresapi selalu seirama dengan keadaan yang ada sekarang ini. Misalnya saja kita diajak harus bisa menjalin tali persaudaraan dengan adanya lagu-lagu Nada dan Dakwah “ terangnya kepada Barito Post. 

Dia menambahkan, lagu yang diciptakannya pun selalu mengandung arti dan makna yang tersendiri. Banyak lagu-lagu yang didendangkannya menuju kearah masalah cinta sampai akibat memakai narkoba, narkotika, miras (minuman keras), main perempuan dan masih banyak yang lainnya. Misalnya beberapa lagu yang dinyanyikannya seperti “Jagalah sehatmu sebelum sakitmu datang”ucap H Yusida seraya bernyanyi kecil.
“Yang jelas nada-nada yang diciptakannya menghimbau pada masyarakat / rakyat Indonesia untuk menghindari atau tidak untuk memakai jenis-jenis narkkoba, narkotika, miras, dan yang lain-lainnya “hal-hal yang dilarang oleh agama dan negara”.”pungkasnya
mr’s

Tidak ada komentar: