Kamis, 05 Februari 2009

“Mengangkat Citra Musik Dangdut”


Murhan  
(Pekerja Media)


Bagi Murhan, salah satu penggemar , selain memang penyanyi idolanya sejak kecil bersama OM Sonetanya , Bang Rhoma baginya ‘pahlawan’ bagi musik dangdut. 
“ Karena Bang Haji citra musik dangdut yang dulu sering disebut musik ‘kampungan’ ,musik kelas bawah , kini naik ke kalangan atas . Dangdut kini sudah masuk ke hotel-hotel kelas berbintang hingga café-café “ ungkap pekerja media ini
 Meskipun masih malu-malu kucing, ungkap Murhan, penggemar dangdut dari kalangan atas terus meningkat . 
Tak hanya itu musik dangdut juga sambungnya Go Internasional setelah Rhoma Irama bersama grup Soneta-nya bertolak ke Amerika untuk tampil di Pittsburg University, Washington DC, dan Ohio. 
Tak hanya menyanyi, beliau kan waktu itu menjadi salah satu pembicara dalam Konfrensi Kebudayaan Islam Internasional.
“Ini sangat membanggakan. suatu hal yang luar biasa bagi dunia dangdut, khususnya Soneta. Ini hal yang langka bisa membuat dangdut go international,” 
“Diantara hits-hits Rhoma Irama selain Begadang, Darah Muda, Terajana dll bagi saya yang paling saya sukai lagu berjudul Zulfikar, yang merupakan sound track dari film Bang Haji juga, itu sewaktu saya kecil nonton filmnya”kenang warga Tatah Pemangkih, Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar inimr’s

Tidak ada komentar: