Senin, 13 Oktober 2008

Dua Jam Ukir Kenangan SMA


KENANGAN : Wakil Gubernur Kalsel H Rosehan NB SH yang tak melewatkan kesempatan melepas kangen dengan teman-temannya sesama alumnus SMPP 28, kini SMAN 7 Banjarmasin. (foto: mer’s/brt)

Alumnus SMPP 28 (SMAN7) Temu Kangen

Banjarmasin, BARITO
DUA jam memang bukan waktu yang lama untuk melepas kerinduan akan masa-masa remaja Kenangan saat masih duduk di bangku SMA, bercanda ria dengan segudang cerita indah,lucu ,kenakalan remaja dll .. Walau demikian, dua jam itu mampu mengukir kenangan ratusan Alumnus SMPP 28 (SMAN7) angkatan 1980-2007 yang memenuhi halaman depan dan belakang kediaman pribadi Wakil Gubernur Kalsel H Rosehan NB SH , Jln.
Kramat Raya (komplek Alam Hijau) I Sabtu (11/10) malam

Konon katanya masa SMA ada sebuah masa –masa paling indah dalam sebuah fase kehidupan remaja. Masa yang penuh dengan segala gejolak jiwa muda
Masa paling memorable, semua yang seru-seru konon katanya ada di bangku SMA.”Makanya melalui halal bihalal dan reuni ini silahkan bertemu kangen dengan kawan lama atau yang dulu menaksir tiga tahun tapi tak dapat-dapat juga” canda Wakil Gubernur Kalsel H Rosehan NB SH yang merupakan alumnus sekolah yang kini merupakan Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional itu saat memberikan sambutannya.
Sambutan Rosehan sendiri hanya singkat, ini karena dia kemungkinan menyadari bahwa para alumnus tentunya memanfaatkan waktu singkat itu untuk melepas kangen bersama teman-teman terdahulu.
Pria yang hobi balap ini mengakui awalnya saat panitia menghubungi keinginan menggelar halal-bihalal dan temu kangen yang waktunya cukup mepet. Namun setelah melihat keseriusan panitia dan memperhitungkan beberapa hal dipilihlah rumah kediaman yang dalam sehari disulap bak sebuah pesta kebun .
Pantauan Barito Post meski disaat beberapa acara seremonial berupa sambutan-sambutan yang digelar di halaman belakang, sebagian alumnus di halaman depan nampak sibuk sendiri berbincang-bincang atau bercanda mengenang masa-masa sekolah.
Halal-bihalal sendiri dihadiri para pejabat dan mantan pejabat, pengusaha yang juga alumnus sekolah tersebut.
Nampak hadir antara lain mantan Wakil Bupati HSU, Drs HM Welny, Kepala BKD Kota Banjarmasin Drs M Nispuani MAP, anggota DPRD Kota Banjarmasin, Iwan Rusmali, Ketua DPC Gapeksindo Kota Banjarmasin M Hasbulah, Direktur LBH Banjarmasin Yanuaris Frans SH MH dll.
Salah seorang alumnus angkatan 1991,Merry mengaku berterima kasih atas kerja keras panitia yang bisa menggelar acara halal bihalal.”Meski teman-teman saya yang hadir kurang lengkap,namun ini sebuah awal dan mudahan tahun depan bisa dilaksanakan lagi”harapnya.
Dan seiring jam menunjukan pukul 22-00 wita dari acara yang dimulai pukul 20.00 wita, berangsur-angsur para alumnus meninggalkan lokasi halal bihalal dengan membawa cerita kenangan masa lalu yang kembali hadir dalam dua jam itu.
mr’s

13-10-2008

Tidak ada komentar: