Minggu, 21 September 2008

BLT Tahap II sudah Tersalurkan 90 %

Enam RTS Dilaporkan Kehilangan Kartu
Banjarmasin, BARITO
PT Pos Indonesia Cabang Banjarmasin mengumumkan hingga Jumat (19/9) realisasi penyaluran dana bantuan langsung tunai (BLT) Tahap II di Kota Banjarmasin telah mencapai lebih kurang 90 persen.
"Hingga hari ini, dana BLT II di Kota Banjarmasin yang terserap sudah mencapai 90 persen dengan total dana yang disalurkan Rp15 miliar " kata Koordinator Pembagian BLT Tahap II Kota Banjarmasin, Muntaha kepada wartawan, kemarin
Dana tersebut didistribusikan kepada para penerima BLT di lima kecamatan dan 50 kelurahan di Kota Banjarmasin
Alokasi itu belum sepenuhnya tercapai, karena alokasi RTS (Rumah Tangga Sasaran) yang akan mendapat dana BLT periode September –Desember adalah 39.346, sementara saat ini sudah tercatat 36 .000 RTS plus tambahan 1000 warga yang mengambil BLT menggunakan surat kuasa yang mulai diberlakukan Kamis .
.Sementara itu dilaporkan enam Rumah Tangga Sasaran (RTS) terancam kehilangan haknya untuk mendapatkan dana BLT lantaran mereka kehilangan kartu yang menjadi bukti untuk mencairkan dana tersebut. Ke enam RTS itu sendiri telah melaporkan kehilangan kartu tersebut ke PT Pos Cabang Banjarmasin.
Menurut Muntaha, menyikapi laporan tersebut pihaknya akan mengkonsultasikan terlebih dulu baik dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Banjarmasin dan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Banjarmasin.
Meski demikian dia mengaku sedikit pesimis ke enam RTS tersebut bisa menerima BLT karena kartu tersebut merupakan tanda bukti laporan ke pusat.
Seperti diberitakan sebelumnya, Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II Kota Banjarmasin dibayar secara serentak mulai Senin 15 September 2008.
Pembayaran BLT sendiri hingga hari kelima atau Jumat kemarin berjalan dengan lancardan aman .
Untuk tahap II ini, jatah BLT yang dibagikan adalah untuk empat bulan, yakni September, Oktober, November dan Desember 2008 sebesar Rp400 ribu.
mr’s

21-09-2008

Tidak ada komentar: