Minggu, 21 September 2008

Hore, Gaji PNS Dibayar 25 September



Banjarmasin, BARITO
Kebijakan pemerintah pusat untuk mempercepat pembayaran gaji pegawai negeri (PNS) serta TNI/Polri pada 25 September 2008 rata-rata disambut gembira PNS di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin.
Eka dan Arbain, staf Dinas Infokom Kota Banjarmasin kepada Barito Post mengaku gembira dengan dipercepatnya pembayaran gaji PNS tersebut, mengingat seperti tahun-tahun sebelumnya PNS di lingkungan pemko tidak ada menerima Tunjangan Hari Raya (THR). Apalagi PNS baru saja menerima gaji ke 13, kebijakan pemerintah pusat era mantan Presiden Megawati yang dipertahankan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
”Ya Alhamdulilah gaji dipercepat pembayarannya sebelum Hari Raya, maklum biasanya kebutuhan pada sebelum hari itu biasanya meningkat” aku Eka .
Meski demikian Eka mengaku tetap memperhitungkan penggunaan gajinya itu,karena masih masuk Bulan September .”Nanti kalau tidak bijak, bisa-bisa kita lupa saat masuk bulan Oktober kalau gaji kita sudah dibayar duluan “ candanya.
Senada dikatakan Arbain, yang mengaku gembira dengan pembayaran gaji yang dipercepat, “Karena jika dibayarkan pada setelah lebaran tentunya PNS juga banyak kebutuhan yang mesti dipenuhi, termasuk untuk persiapan lebaran dan mudik” kata mantan honorer yang telah diangkat menjadi PNS ini
Terpisah, Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom ) Kota Banjarmasin Drs H Bambang Bhudiyanto, MSi, kebijakan pemerintah ini, menurutnya diambil dengan pertimbangan agar pelaksanaan pembayaran gaji pegawai negeri, pensiun, dan DAU bulan Oktober 2008 tidak mengalami keterlambatan.
Mengingat sebelumnya telah ditetapkan cuti bersama sebelum hari Raya Idul Fitri 1429 H pada tanggal 29 dan 30 September 2008 dan cuti bersama sesudah hari raya Idul Fitri 1429 H pada tanggal 3 Oktober 2008, serta libur hari raya Idul Fitri 1429 H tanggal 1 dan 2 Otober 2008.”Jika dibayarkan pada tanggal 6 Oktober setelah Hari Raya Idul Fitri akan repot sekali,karena pada hari itu hari pertama masuk kerja” terang Bambang Bhudiyanto kepada Barito Post di ruang kerjanya, Kamis (18/9)
Menurut Bambang Bhudiyanto prosedur pembayaran gaji sama seperti biasanya tidak berubah. Dia juga menghimbau agar PNS mempergunakan pembayaran gaji yang dipercepat sesuai keperluan.”Ya jangan lupa saja, gaji ini kan sebenarnya juga untuk keperluan kita pada Oktober hanya dibayar lebih dipercepat saja” pungkas mantan kepala dinas pendidikan ini
mr’s

21-09-2008

Tidak ada komentar: