Kamis, 23 Oktober 2008

97 PNS Donorkan Darah


16-10-Donor
DONOR : Salah seorang PNS sedang mendonorkan darahnya di Aula Kayuh Baimbai Kota Banjarmasin (Foto : Humas/Brt)

Banjarmasin, BARITO
Tercatat sebanyak 97 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dil ingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin ikut ambil bagian dalam kegiatan sosial donor darah, yang digelar dalam rangka Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 482 tahun 2008, selama tiga hari dari 13-15 di Aula Kayuh Baimbai.
Pasca bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1429 Hijriah stok darah yang ada di PMI Kota Banjarmasin sempat kosong. Padahal ketersediaan darah untuk membantu warga masyarakat yang memerlukan sangat dibutuhkan.
Melihat kondisi tersebut, Pemerintah Kota Banjarmasin bekerjasama dengan Pmi Cabang Kota Banjarmasin melaksanakan kegiatan donor darah yang diikuti 97 pegawai pemko dari 100 orang yang ditargetkan.
Dari kegiatan tersebut diharapkan dapat menambah stok darah yang ada di pmi cabang kota banjarmasin.
Hasil donor darah nantinya akan di serahkan kepada pmi cabang kota banjarmasin, untuk disalurkan kepada warga masyarakat yang memerlukan.
Diharapkan melalui kegiatan donor tersebut dapat lebih memberikan arti dan makna hari jadi kota banjarmasin.
Kegiatan donor darah diikuti para pejabat eselon II, III, dan IV, serta para staf dan anggota Satpol PP Kota Banjarmasin.
Menurut Kadis Infokom Kota Banjarmasin H. Bambang Budiyanto, MSi., berbagai kegiatan telah dilaksanakan pada Hari Jadi ke 482 Kota Banjarmasin ini.
Rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Banjarmasin kali ini lebih difokuskan pada kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti sunatan massal, lomba kebersihan, pengobatan gratis, donor darah, serta berbagai kegiatan lainnya yang melibatkan masyarakat.
Mengingat hari jadi kota bukan hanya milik pemerintah kota, namun milik seluruh masyarkat banjarmasin, sehingga sangat wajar apabila kebahagiaan dan kegembiraan hari jadi juga dapat dirasakan oleh seluruh warga masyarakat.
mr’s



16-10-2008

Tidak ada komentar: