Kamis, 23 Oktober 2008

Jika Benar Langgar Ketentuan Berarti Ilegal



Walikota Minta Bapedalda Cek Izin Tiga Perusahaan Stokpile Batubara
Banjarmasin,BARITO
Walikota Banjarmasin H Akhmad Yudhi Wahyuni Usman nampaknya gerah menyusul adanya dugaan tiga perusahaan stokfile (lapangan penumpukan) batubara yaitu PT AM, PT SKB, serta PT MB yang ijin operasinya sudah habis diduga masih melakukan kegiatan”Saya sudah minta kepala bapedalda untuk melakukan cek kebenaran itu ke lapangan “ tegas Yudhi Wahyuni usai menghadiri pembubaran Panitia Hari Jadi ke 482 Kota Banjarmasin, Selasa (14/10)
Menurut Yudhi Wahyuni jika memang benar ketiga perusahaan itu melanggar ketentuan, berarti mereka telah melakukan kegiatan ilegal.”Dan kalau sudah ilegal itu sudah urusan polisi” tegasnya.
Terpisah, Kepala Bapedalda Kota Banjarmasin drh Rusmin Ardhaliwa MS mengatakan, menyusul perintah walikota, dia telah meminta stafnya untuk melakukan pengecekan ke lapangan.”Hingga saat ini saya belum menerima laporannya” ujarnya kepada Barito Post via ponsel.
Rusmin sendiri belum berani memastikan kebenaran tiga perusahaan stockpile yang sudah habis masa izin berlakunya masih melakukan kegiatan .
Kalaupun memang benar ketiga perusahaan melanggar ketentuan dan kemungkinan pemko akan memberikan kelonggaran untuk memperpanjang izin, Rusmin mengaku tidak bisa memberikan keputusan.”Saya tentunya harus melapor dulu ke walikota, karena beliau kan atasan saya” pungkasnya.
Seperti diketahui, selain ketiga perusahaan tersebut yang diduga habis izinnya, ada tiga perusahaan lain yang masa ijinnya belum habis yakni PT Prima Multi AG, PT Putra Bara Mitra, dan PT Gunaya Internasional hingga masih tetap beroperasi, tetapi oleh Pemko Banjarmasin nanti juga tidak diperpanjang setelah masa ijin operasinya habis.
Berdasarkan catatan, masuknya operasi pengangkutan batubara ke dalam kota Banjarmasin telah melahirkan pro dan kontra di tengah masyarakat, bahkan penolakan kehadiran ribuan truk batubara ke dalam kota per malam tersebut, disampaikan melalui berbagai unjuk rasa masyarakat, sampai-sampai ada truk batubara yang dibakar di jalanan
mr’s

15-10-2008

Tidak ada komentar: