Kamis, 23 Oktober 2008

Kwarcab Banjarmasin Ikuti Jambore se- ASEAN



LEPAS : Ketua Kwarcab Kota Banjarmasin, H Alwi Sahlandan Wakil Kwarcab H Bambang Bhudiyanto saat melepas kontingen Kwarcab Banjarmasin (Foto : Humas/Brt)

Banjarmasin, BARITO
Suatu kehormatan bagi Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, yang terpilih mewakili Kalimantan Selatan pada Jambore Pramuka negara ASEAN (ASEAN Scout Jambore) tahun 2008 yang diikuti 10 negara ASEAN.
Menurut tim offisial Kwaran Banjarmasin Tengah H Kahirul Saleh ; peserta jambore asean 2008 kontingen Indonesia (Kalsel) diwakili Gugus Depan Putera 393 SMPN 10 dan Gugus Depan Puteri 080 SMPN 9 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin.
Setiap regu berjumlah 9 orang disertai pendamping lapangan dan team ofecial. pelaksanaan berlangsung dari tanggal 17 hingga 27 oktober 2008, bertempat di bumi Perkemahan Cibubur Jakarta (Indonesia).
Jambore diikuti 10 negara, antara lain : Brunei Darussalam, Filipina, Indonesia, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailan dan Vietnam.
Beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam jambore, antara lain ; pionering seperti pembuatan jembatan dan pembuatan menara pandang, penjelajahan seperti teknis hidup di alam bebas, pemahaman budaya seperti pertukaran budaya, ilmu dan teknologi, global development village, sportaculer, dan tour educationer.
Wakil Walikota H. Alwi sahlan mengharapkan semua kontingen dapat mengikuti semua kegiatan. “Serta semua pengalaman yang dapat ditularkan kepada anggota pramuka di Kota banjarmasin. selain itu dapat menjaga kekompakan tidak hanya dalam satu regu, namun juuga dengan kontingen dari daerah dan negara lain”harapnya
mr’s

16-10-2008

Tidak ada komentar: