Kamis, 23 Oktober 2008

Perbaikan Jafri Zamzam Terganggu Truk Parkir


PASAR KAPUK : Berbeda dengan PKL Jafri Zamzam yang belum jelas kemana mereka direlokasi pasca penggusuran, sebaliknya Pedagang Pasar Kapuk telah dibangun pemko penampungan sementara jika mereka Senin mulai pindah. Penampungan dibangun di eks Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan.Nampak pekerja sedang menyelesaikan pekerjaan (Foto : Nasrullah/Brt)


Dishub Matangkan Konsep Larangan Truk Masuk Kota
Banjarmasin, BARITO
Dinas Pemukiman dan Prasarana Kota (Kimprasko) Banjarmasin yang saat ini melaksanakan pelebaran Jalan Jafri Zamzam mengeluh, lantaran beberapa hari terakhir ini pekerjaan mereka terganggu truk-truk yang parkir sembarangan di lokasi perbaikan.
Padahal menurut Kepala Dinas Pemukiman Prasarana Kota (Kimprasko) Banjarmasin Ir H Nurul Fajar Descira CES, proses pekerjaan saat ini memasuki tahap pengeringan .”Kita berharap dinas perhubungan bisa menertibkan truk-truk tersebut, apalagi saat ini pekerjaaan sedang dalam tahap pengeringan,” harapnya, kepada wartawan, di Balai Kota, Rabu (15/10) .
Tak hanya itu, dinas kimprasko juga berharap dinas perhubungan bisa mengeluarkan larangan truk-truk tersebut melintas Jalan Jafri Zamzam selama masa satu bulan pada tahap pemeliharaan jalan .
Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin Drs Rusdiansyah SH membenarkan, pihaknya sudah menerima laporan dari dinas kimprasko soal parkir truk tersebut.”Petugas kami sudah melakukan penertiban baru saja tadi setelah kami menerima laporan dinas kimprasko” ujarnya kepada wartawan sebelum menghadap walikota
Rusdiansyah mendukung harapan kimprasko untuk melarang truk melintas di kawasan Jafri Zamzam selama masa pemeliharaan jalan.”Benar dalam masa pemeliharaan mutlak jalan itu tak boleh dilintasi truk, apalagi jalan itu kan dicor beton, beda dengan diaspal saja,” tegasnya.
Tak hanya itu jelas Rusdianyah, berkoordinasi dengan dinas kimprasko, dishub juga akan melarang truk melintasi jalan-jalan yang saat ini sedang dilaksanakan perbaikan oleh kimprasko.
Sementara menjawab pertanyaan soal kebijakan larangan truk masuk dalam kota, menurut Rusdiansyah saat ini pihaknya sedang mematangkan konsep tersebut “Kita juga meminta pihak terakit seperti satlantas membuat konsep mereka, sehingga bisa dirumuskan bersama-sama. Insya Allah sebelum 2009 bisa diberlakukan,”pungkasnya
mr’s

16-10-2008

Tidak ada komentar: