Kamis, 13 November 2008

657 Santri TK/TPA BKPRMI Diwisuda

Banjarmasin, BARITO
Sebanyak 657 santri TK/TPA Al Qur`an BKPRMI Kota Banjaramsin mengikuti wisuda santi ke 21 tahun 2008 di halaman Balai Kota Banjarmasin, kegiatan wisuda merupakan rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 482 dan ulang tahun ke 19 Gerakan TK/TP Al Qur`an Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) 2008.
Direktur LPPTKA BKPRMI Kota Banjarmasin, H Ahmad Effendi mengatakan TK/TPA di Banjarmasin tumbuh dan berkembang dengan pesat, terbukti hingga saat ini tidak kurang dari 13 ribu alumni TK/TPA Al Qur`an Yang telah diwisuda, 14.041 santri aktif belajar, serta 1.206 ustadz usradzah tersebar di 233 unit TK/TPA Al Qur`an.
Sebagai bentuk keberhasilan tersebut Kota Banjarmasin mendapatkan peringkat ke 3 se Indonesia untuk aktivitas dan kiprahnya dalam pembinaan TK/TPA Al Qur`an, bahkan walikota Banjarmasin dan Ketua TP PKK Kota selaku pembina LPPTKA BKPRMI mendapat penghargaan di tingkat nasional.
Sementara itu Ketua TP PKK yang juga pembina LPPTKA BKPRMI Kota Banjarmasin, Hj Emmy Mariani Tajuddin berharap, melalui wisuda ini dapat menyiapkan generasi qur`ani guna menyongsong masa depan ge,ilang.
Dengan momentum wisuda santri ke 21 merupakan titik tolak bagi kita untukm menjadikan Al Qur`an sebagai jalan hidup, yakni dengan senantiasa membacanya, memahami, merenungkan maknanya, mengamalkan isinya dan kemudian mendakwahkannya.
Walikota Banjarmasin, HA Yudhi Wahyuni mengharapkan kepada para santri yang mengikuti wisuda untuk menjadikan Al Qur`an sebagai hidup. Ia juga mengharapkan agar anak-anak santri TK/TPA untuk terus mempelajari dan menggali, serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang baca tulis dan isi kandungan Al Qur`an, karena dengan menguasai Al Qur`an akan membawa keselamatan di dunia dan diakhirat.
Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekdaprov, H Muhlis Gafuri. mr`s

03-11-2008

Tidak ada komentar: