Kamis, 13 November 2008

Keliling Kota


Terapkan Semangat Kepahlawanan
Banjarmasin, BARITO
Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2008 di Kota Banjarmasin dilaksanakan dengan sederhana, ditandai dengan mengheningkan cipta selama 60 detik, yang dipusatkan di halaman Kantor Walikota Banjarmasin Jl RE Martadinata.
Bertindak selaku Inspektur Upacara Walikota Banjarmasin HA Yudhi Wahyuni, dengan komandan upacara Kapten (Inf) Sutrisno, serta peserta upacara dari Unsur Muspida, nggota DPRD, TNI/Polri, pelajar dan pramuka, OKP, Legium Veteran, dan karyawan di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.
Peringatan Hari Pahlawan juga diisi dengan pembacaan riwayat perlawanan rakyat Banjar 9 November 1945 oleh Anggota Legium Veteran H Aliansyah, serta pesan-pesan pahlawan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Sirajudin Habibi.
Menteri Sosial RI H. Bachtiar Chamsyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Walikota Banjarmasin HA Yudhi Wahyuni mengharapkan, agar semangat dan nilai kepahlawanan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2008, “Dengan Semangat dan Nilai-nilai Kepahlawanan, Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.
Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya (SLKS) tahun 2008, serta pemberian Tali Asih bagi penerima kehormatan SLKS 2008, untuk masa bakti 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun bagi 376 orang PNS.
.Kegiatan diakhiri dengan peletakkan karangan bunga di Tugu Pahlawan 9 November Jl. Pangambangan oleh Dandim 1007 Letkol Bhakti Agus F, dan pemberian tali asih oleh Walikota Yudhi Wahyuni untuk 11 janda pejuang, serta peletakkan karangan bunga di Tugu Pahlawan 10 November di Jl. DI Panjaitan oleh Kompol Agus Lukito.
mr’s

Belajar Teknis Pemotongan Pajak agar tak Terjerat
Banjarmasin, BARITO
Badan Pengawas Daerah (Banwasda ) Kota Banjarmasin menggelar kegiatan Sosialisasi Teknis Pemotongan Pajak Pertambahan Nilai (PPn) dan Pajak Penghasilan (PPh) selama dua hari mulai 10-11 November 2008.
Kegiatan yang dibuka Wakil Walikota Drs H Alwi Sahlan MSi ini di Aula Kayuh Baimbai Senin (10/11) kemarin diikuti para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pejabat piƱata-usahaan anggaran serta bendahara pengeluaran pada SKPD dan kelurahan
Sebagai upaya menambah pengetahuan dan wawasan bagi para pemegang kas di lingkungan pemkot serta bagi wajib pajak baru.
Menurut Kepala Banwasda Kota Banjarmasin Drs M Arifin MM
sosialisasi ini merupakan upaya untuk menyamakan persepsi dalam memahami arti pentingnya masalah pajak bagi suksesnya pembangunan di semua bidang,” Selain itu juga ssebagai upaya menambah pengetahuan dan wawasan bagi para pimpinan SKPD dan pemegang kas di lingkungan pemko” ujarnya.
Sosialisasi ini penting sebut Arifin, sebab tak jarang hanya karena kesalahan administrasi atau teknis membuat pejabat terjerat oleh hukum, meski pada dasarnya kesalahan itu tidak disengaja.
Sebelumnya Wakil Walikota Drs H Alwi Sahlan MSi mengatakan, keberhasilan pemungutan pajak akan ber-implikasi langsung terhadap penerimaan daerah. "Bendaharawan sebagai pemotong dan pemungut pajak akan mengalami kesulitan, apabila tidak memahami ketentuan dan tatacara pelaksanaannya. Untuk itu, perlu diadakan sosialisasi dan diberi buku panduan serta adanya pengarahan yang akurat dalam pelaksanaannya," katanya.
mr’s

11-11-2008

Tidak ada komentar: