Kamis, 13 November 2008

Perlu Dibangun Panti Rehabilitasi Narkoba



Banjarmasin, BARITO
Terbentuknya pelaksana harian Badan Narkotika Kota Banjarmasin diharapkan kegiatannya tidak hanya pada sosialisasi terhadap bahaya psikotropika, narkoba, napza, dan zat adiktif lainnya, namun lebih ditekankan pada penindakan terhadap pelanggaran tersebut. Selain turut memberikan perhatian berupa pembinaan atau rehabilitasi kepada pengguna yang telah ketergantungan terhadap zat tersebut, yakni dengan segera mendirikan panti rehabilitasi.
Harapan tersebut disampaikan FPAN, dalam tanggapannya pada sidang paripurna tentang Raperda Pembentukan Pelaksanaan Harian Badan Narkotika Kota Banjarmasin, baru-baru tadi.
Dengan adanya pembinaan dan rehabilitasi tersebut menurut fraksi ini, diharapkan para pengguna yang telah ketergantungan narkoba dapat kembali ke tengah-tengah masyarakat.
Menanggapi hal tersebut Pemko Banjarmasin dalam jawabannya terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi Rabu (5 /11) akan bekerja sama dengan semua strata untuk menyikapi permasalah narkoba, termasuk usulan pembentukan panti rehabilitasi.
“Apalagi pembentukan pelaksana harian BNK Kota Banjarmasin adalah salah satu bentuk kebijakan Pemko dalam rangka mengantisipasi kerusakan moral para generasi muda,” ujar Wakil Walikota Banjarmasin H Alwi Sahlan.
Mengenai tanggapan Fraksi Partai Bulan Bintang (F-PBB), Alwi juga mengatakan sangat setuju kalau permasalahan narkotika dan sejenisnya harus diperkuat dengan menstir nilai-nilai agama sebagai pedoman standar dalam berpikir dan bertindak.
“Karena apapun yang kita lakukan pada akhirnya akan dipertanggung jawabkan di hadapan sang khalik,” ucapnya.
Harapan fraksi PDIP, agar pelaksana harian BNK nantinya bisa bekerja sama dengan aparat penegak hukum lainnya yang ada di kota Banjarmasin juga disambut baik Pemko Banjarmasin.
“Kita juga mengharapkan seperti itu. Karena tak dipungkiri dengan kerjasama yang baik ke inginan untuk menekan peredaran narkoba di daerah ini bisa dilakukan,” katanya.
mr's

06-11-2008

Tidak ada komentar: