Kamis, 13 November 2008

Tiga Jam diguyur Hujan Pasar Cempaka Calap



Banjarmasin, BARITO
Hujan lebat yang mengguyur Kota Banjarmasin, Selasa (11/11) siang membuat kawasan Pasar Cempaka calap atau terendam sampai mata kaki. Dari pantauan Barito Post, hujan lebat selama kurang lebih tiga jam itu membuat kawasan Pasar Cempaka terlihat kotor dan aktivitas para pedangang maupun warga yang ingin berbelanja cukup terganggu.
Kepala Dinas Pengelolaan Pasar Kota Banjarmasin, Drs H Sukadani MSi melalui surat pemberitahuan pembongkaran kios pedagang kaki lima (PKL) permanen yang diterima harian ini memberitahukan, genangan air yang terjadi pada kawasan Pasar Sudimampir, Pasar Cempaka, serta Pasar Niaga yang berdasarkan evaluasi di lapangan disebabkan oleh tertutupnya sebagian drainase (saluran air) yang berada di bawah kios dan bak para PKL.
Bekenaan dengan hal tersebut, para PKL samping Toko Laris, Toko Minseng, dan Sudimampir 2 diharapkan membongkar kios dan bak yang ada. Karena dalam waktu dekat ini Dinas Kimprasko Banjarmasin akan melaksanakan pekerjaan perbaikan dan pemeliharaan drainase sepanjang Jl Simpang Sudimampir serta Jl Niaga.
Seperti yang pernah diberitakan beberapa waktu yang lalu, Walikota Banjarmasin HA Yudhi Wahyuni mengancam akan membongkar sejumlah kios yang menutup drainase. Hal ini supaya kelancaran pembuangan air ke Sungai Martapura bisa berjalan lancar.``Ini bukan ancaman, tetapi bisa dibuktikan jika memang pemilik kios tetap tidak memberikan jalan untuk melakukan pembersihan sampah pasar yang akhirnya menganggu fasilitas umum,’’ucap Yudhi.van

12-11-2008

Tidak ada komentar: