Kamis, 20 November 2008

400 Bibit Pohon Ditanam di Sepanjang Jalan Tembus Mantuil


BELUM HIJAU: Pemko Banjarmasin terus bekerja keras mewujudkan Kota Banjarmasin yang bersih dan hijau. Nampak sudut kota di Jalan Lambung Mangkurat yang masih belum banyak ditumbuhi pepohonan (foto: nash/brt)

Banjarmasin, BARITO
Walikota Banjarmasin HA Yudhi Wahyuni bersama aparat TNI dan Kecamatan Banjarmasin Timur kembali melaksanakan penghijauan serta aksi bersih-bersih di kawasan Gatot Subroto, Jumat (14/11). Selain itu, jajaran petinggi dan pegawai Pemko Banjarmasin juga melaksanakan penanaman pohon penghijauan dengan dibantu aparat kecamatan dan kelurahan di sepanjang kiri-kanan jalan tembus Mantuil Kelurahan Kelayan Selatan Banjarmasin Selatan.
Kadis Infokom Banjarmasin Drs H Bambang Budiyanto MSi melalui Kasi Pemberitaan dan Media Dinas Infokom Kota Banjarmasin, Drs Kurnadiansyah menyebutkan, 400 bibit pohon yang ditanam, terdiri dari jenis mahoni, angsana, flamboyant, dan ketapang yang berasal dari Dinas Tata Kota, Bapedalda, dan Kecamatan Banjarmasin Selatan.
Kegiatan penghijauan tersebut merupakan bentuk komitmen Pemko Banjarmasin untuk penghijauan semua kawasan di Kota Banjarmasin.
Menurut Walikota, kegiatan penghijauan bagian dari program clean and green, dengan kegiatan penanaman sejuta pohon di seluruh kawasan Kota Banjarmasin.
Ia berharap kegiatan tersebut mendapat dukungan dari semua pihak, sehingga diharapkan satu tahun ke depan Banjarmasin akan lebih hijau lagi dibanding saat ini, serta dalam rangka mengurangi polusi udara dan dampak pemanasan global yang saat ini sudah mulai dirasakan. Pihaknya juga berharap warga sekitar tempat penghijauan untuk dapat membantu memelihara bibit pohon yang telah ditanam. Masyarakat juga dihimbau untuk ambil bagian pada kegiatan penghijauan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing, termasuk menjaga kebersihan serta tidak membuang sampah sembarangan.
Turut hadir pada kesempatan tersebut, Sekdako H Didit Wahyuni, Kepala Bapedalda drh Rusmin, Kadis Kimprasko Fajar Desira, Kadis Kebersihan Syahidin Noor, dan Camat Banjarmasin Selatan Kasman.
Usai aksi bersih-bersih dan penghijauan, Walikota dan rombongan juga menyempatkan diri untuk meninjau pembangunan rumah penampungan ayam dan rumah potong unggas yang berlokasi di samping kantor Dinas Pertanian di Banjarmasin Selatan.
Bangunan yang rencananya akan rampung pada 20 Desember 2008 mendatang menghabiskan dana Rp2,6 miliar lebih yang berasal dari DAK Pertanian dan APBD Kota Banjarmasin serta akan dioperasionalkan pada tahun 2009 nanti.
Walikota Yudhi Wahyuni berharap pengerjaan proyek tersebut dapat selesai sesuai dengan waktu yang ditetapkan, sehingga para broker, pengusaha ayam dan para pengecer dapar segera memanfaatkan rumah penampungan ayam dan rumah potong unggas tersebut. mrs

21-11-2008

Tidak ada komentar: