Kamis, 20 November 2008

Yudhi-Alwi Safari Jumat di Masjid Hidayatullah

Banjarmasin, BARITO


Kegiatan Safari Jumat Walikota Banjarmasin HA Yudhi Wahyuni dan Wakil Walikota H Alwi Sahlan, serta Sekdako H Didit Wahyuni dan sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemko Banjarmasin, dilaksanakan di Masjid Hidayatullah Jl Belitung Darat Gang Abadi RT 17.
“Selain menyerahkan bantuan sebesar Rp10 juta untuk membantu pembangunan masjid yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan, Walikota juga menyerahkan bantuan kitab tafsir untuk perpustakaan masjid.” terang Kadis Infokom Pemko Banjarmasin Drs H Bambang BudiyantoMSi melalui Kasi Pemberitan dan Media Infokom, Drs Kurnadiansyah melalui siaran pers yang diterima Barito Post kemarin
Menurut Ketua Umum Pembangunan Masjid Hidayatullah Zainal Abidin, hingga saat ini pengerjaan pembangunan masjid sudah memasuki tahap ke 7, dengan menghabiskan dana Rp1,7 miliar dari anggaran sekitar Rp2,2 miliar.
90 persen dana pembangunan berasal dari swadaya masyarakat, karenanya warga setempat sangat mengharapkan bantuan dari para donatur dan dermawan lainnya untuk penyelesaian bangunan masjid tersebut, yang diperkirakan akan selesai pada tahun 2009.
Sementara itu Walikota, menyampaikan rasa bangga dengan semangat kebersamaan yang ditunjukan warga sekitar dan jamaah Masjid Hidayatullah sehingga dapat membangun masjid yang sangat megah tersebut, dengan anggaran dana yang mencapai Rp2,2 miliar.
Ia yakin da percaya pembangunan masjid tersebut akan dapat selesai atau rampung sesuai target yang telah ditetapkan.
Pihaknya juga mengharapkan agar bantuan yang diserahkan tidak dilihat dari jumlahnya, namun yang pasti bantuan tersebut merupakan wujud perhatian dari Pemko untuk pembengunan keagamaan.
Sementara itu Wakil Walikota H Alwi Sahlan dalam khutbahnya mengajak jamaah untuk melakukan amar ma`ruf nahi munkar, yakni mengajak pada jalan kebaikan dan menjauhi kemungkaran.
mr’s/

Perempuan Telaga Biru Dukung Kebersihan Kota
Banjarmasin, BARITO
Para ibu-ibu atau kaum perempuan di Kelurahan Telaga Biru Kecamatan Banjarmasin Barat menyatakan dukungannya terhadap program Adipura yang dicanangkan Walikota Banjarmasin H Akhmad Yudhi Wahyuni Usman
Kesiapan itu terungkap pada Sosialisasi Perda Nomor 4 Tahun 2000 tentang Penyelenggaraan Kebersihan di Kota Banjarmasin, di Kelurahan Telaga Biru Kecamatan Banjarmasin Barat, Jumat (14/11)
Menurut Kasi Pers dan Media Dinas Infokom Pemko Banjarmasin Drs Kurnadiansyah, sosialisasi yang digelar Dinas Kebersihan dan Pengelolaan Sampah dan Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Kota Banjarmasin serta Pokja Banua Barasih itu diikuti para Ketua Tim Penggerak PKK tingkat RT se-Kelurahan Telaga Biru .
Mengapa sosialisasi kebersihan kali ini lebih didominasi kaum ibu, menurut Kurnadiansyah karena rata-rata para ibu rumah tangga lah yang lebih banyak “menghasilkan” sampah khusus di lingkungan rumah tangga.
Senada dikatakan Lurah Telaga Biru , Drs Akhmad Safari masalah kebersihan merupakan tanggung jawab semua, untuk itu diharapkan dengan Sosialisasi ini dapat menyadarkan masyarakat betapa pentingnya kebersihan,”Dan kebersihan itu nantinya dapat muncul dari faktor internal (kesadaran masyarakat sendiri) bukan hanya dari ekternal,sekaligus merubah persepsi budaya masyarakat yang selama ini kurang peduli terhadap kebersihan.”pungkasnya
mr’s

15-11-2008

Tidak ada komentar: