Kamis, 04 Desember 2008

Disparsenibud Terus Pantau Aktivitas THM


KLINIK THM: Kadisparsenibud Kota Banjarmasin H Hesly Junianto SH didampingi GM HBI Ery Sudarisman dan Kasi Hiburan Umum dan Rekreasi Drs M Yurdan berkesempatan mengukur tensi di klinik kesehatan BOEC HBI di sela-sela sidak.
(foto: mer’s/brt)

Hesly Puji Klinik Kesehatan BOEC
Banjarmasin, BARITO
Meski aktivitas Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Banjarmasin relatif aman dan kondusif dari pelanggaran-pelanggaran baik jam operasional maupun batasan umur pengunjung, namun hal itu tak membuat Dinas Pariwisata Seni dan Budaya (Disparsenibud) Kota Banjarmasin bersikap santai.
Sebaliknya sebagai dinas yang mengayomi dan membina aktivitas THM, disparsenibud tetap secara intensif melakukan pemantauan dengan melakuan inspeksi mendadak (sidak), seperti Selasa (25/11) malam kemarin.
Sidak yang dipimpin langsung Kadisparsenibud Kota Banjarmasin H Hesly Junianto SH MH ini terbilang diam-diam. Ia hanya ditemani Kasi Hiburan Umum dan Rekreasi Drs M Yurdani dan seorang stafnya Ronny .
Meluncur menembus kegelapan malam dari Kantor Walikota Banjarmasin ke Le Bistro Rattan Inn Hotel di Jalan A Yani km 5,6 jadi sasaran pertama sidak . Karena tak ada pelanggaran di sana, setelah sempat berbincang dengan manajer hotel dan menyumbangkan suaranya di THM yang ekslusif itu, Hesly Junianto dan dua stafnya meluncur ke Hotel Banjarmasin Internasional (HBI).
Usai duduk sejenak memantau music room (musro) yang ada di hotel berbintang 3 itu, rombongan naik ke Banjarmasin One Stop Entertainment Club (BOEC) yang memiliki fasilitas THM terlengkap di kota ini. Di sana rombongan yang disambut GM HBI Ery Sudarisman memasuki Nashville Pub n Café yang menyajikan live music.Hesly nampak puas melihat lampu ruangan yang cukup terang di pub tersebut. Sekitar 5 menit di sana, sidak dilanjutkan dengan naik ke lantai atas ke fasilitas karaoke sekaligus ke Athena Hyper Discotheque.
Pada kesempatan itu, Ery Sudarisman mengajak Hesly Junianto dan rombongan ke klinik kesehatan yang dimiliki BOEC HBI. Klinik yang buka pukul 10:00-02:00 wita itu dilengkapi tiga ranjang pasien dan 1 dokter umum. Menurut Ery, klinik ini selain melayani karyawan dan tamu hotel juga pengunjung THM. Hesly Junianto menyambut baik dan memuji dengan apa yang dilakukan pihak manajemen HBI itu.”Selayaknya hotel berbintang yang memiliki fasilitas THM juga menyiapkan klinik seperti ini,” harap Ketua PARFI Kalsel ini.
Sidak terakhir dilakukan ke Hotel Blue Atlantic di Jl Pangeran Antasari .
Sidak yang dilakukan Disparsenibud secara diam-diam menurut Hesly Junianto wajar. Pasalnya, selain melakukan fungsi pengawasan terhadap aturan dan pelaksanaan surat edaran Walikota Banjarmasin, disparsenibud juga berkewajiban melakukan pembinaan terhadap pengelola hotel, apalagi jika menemukan adanya operasional hotel yang menyimpang dari aturan. “Ini sebagai dukungan kita terhadap Visit Kalsel Year 2009,” pungkasnya.
mr’s

27-11-2008

Tidak ada komentar: