Kamis, 04 Desember 2008

Ratusan Siswa SD Hijaukan Yos Sudarso



TANAM POHON : Siswa Sekolah Bertaraf Internasional (SBI) SD Negeri
Percontohan Telaga Biru 1 dengan mengenakan seragam olahraga secara berkelompok mencangkul tanah dan menanam bibit pohon di depan sekolah dan di sepanjang Jalan Yos Sudarso serta Jalan Sutoyo S .(foto: kurnadiansyah/humas)

Banjarmasin, BARITO
Global warming (pemanasan global) menjadi momok menakutkan bagi seluruh umat manusia di dunia. Menyadari itu, banyak cara mengantisipasi semakin crowded-nya pemanasan global tersebut seperti menanam pohon.
Itu juga yang dilakukan ratusan Siswa Sekolah Bertaraf Internasional (SBI) SD Negeri
Percontohan Telaga Biru 1 Banjarmasin, Jumat (21/11)
Bersama dewan guru, LSM Banua Barasih serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin mereka bergotong -royong melaksanakan penghijauan dan aksi bersih-bersih di sepanjang Jalan Yos Sudarso Banjarmasin
. Mereka menanam 200 bibit pohon yang terdiri dari bibit Mahoni,Ketapang dan Tanjung yang berasal dari Dinas Tata Kota (Distako) Banjarmasin.
Dalam kegiatan tersebut, ratusan siswa yang mengenakan seragam olahraga secara berkelompok mencangkul tanah dan menanam bibit pohon di depan sekolah dan di sepanjang Jalan Yos Sudarso serta Jalan Sutoyo S .
Kegiatan yang dipimpin Sekdako Drs H Didit Wahyuni merupakan bagian dari program Green And Clean .Kota Banjarmasin melalui penanaman sejuta pohon.
Sekdako Drs Didit Wahyuni mengatakan, , iklim di dunia sudah sangat menakutkan. Berbagai bencana alam terjadi di belahan dunia. Begitu juga iklim yang terjadi di Indonesia yang kian tidak menentu.
“Bencana alam kini sudah mengintai, mulai banjir bandang, angin ribut dan berbagai bencana alam lainnya,” ujarnya.
Kondisi ini terjadi akibat pemanasan global yang semakin parah. Mengantisipasi pemanasan global, langkah paling mudah menanam pohon di lingkungan sekitar.
“Penanaman pohon bisa dilakukan oleh siapa saja, baik anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua,” katanya.
Penanaman pohon yang melibatkan siswa SD, lanjutnya, untuk meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan sejak dini. “Kami mengharapkan, kelak anak-anak dewasa nanti bisa menjaga lingkungannya agar tetap hijau dengan pepohonan,” katanya.
Pemko Banjarmasin, sambung Didit Wahyuni juga mengharapkan partisipasi masyarakat lain untuk menjaga lingkungannya agar Kota Banjarmasin bersih, hijau dan indah sekaligus mencegah terjadinya pemanasan global.
. mr’s

22-11-2008

Tidak ada komentar: