Kamis, 04 Desember 2008

Keliling Kota

Sekolah Minus Dapat Bantuan GNOTA
Banjarmasin, BARITO
Wakil Ketua Yayasan Lembaga Gerakan Orang Tua Asuh (YL-GNOTA) Kota Banjarmasin Ny Hj Hernawati Alwi Sahlan, menyalurkan bantuan biaya sekolah, yang disalurkan melalui YLGNOTA dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kalsel, Rabu (26/11) kemarin.
Kepada para wartawan Hj Hernawati mengatakan, bantuan yang disalurkan untuk 163 anak asuh ini, disalurkan bagi madrasah yang kondisinya memang perlu dibantu. “Lokasi penyaluran bantuan yang dipilih memang benar-benar anak-anak yang minus,” ucap Hermawati.
Menurutnya, bantuan yang diberikan ini murni partisipasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kalsel, sebagai wujud partisipasi konkrit dalam membantu masyarakat utamanya anak-anak mereka yang membutuhkan agar bisa terus bersekolah dengan biaya gratis.
Istri Wakil Walikota H Alwi Sahlan ini berharap bantuan bisa terus berlanjut dan bukan hanya sekali saja. Karena saat ini bagaimanapun juga masalah pendidkan harus barlanjut dan perlu diberikan bantuan yang berkesinambungan
Sebelumnya GNOTA Kota Banjarmasin juga telah menyalurkan dana bantuan dari APBD Provinsi Kalsel, maupun APBD Kota Banjarmasin yang setiap tahun memang dianggarkan sebagai salah satu program untuk mengentaskan masyarakat yang kurang mampu, agar bisa terus tetap belajar.
Bantuan yang berjumlah Rp100 ribu untuk satu orang anak ini, diserahkan secara simbolis ke Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri di Kelayan Banjarmasin, bantuan tersebut tentunya disambut gembira, karena ternyata di sekolah tersebut masih banyak anak-anak yang membutuhkan bantuan untuk biaya pendidikan.
M-01/mr’s/mun


Giliran 30 Peserta Diklat Manajemen III Dinyatakan Lulus
Banjarmasin, BARITO
Tak mau kalah dengan 30 rekan yang mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Manajemen Kegiatan II, 30 aparat kelurahan yang mengikuti Diklat Manajemen III pun dinyatakan lulus serta berhak menerima Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan .
Diklat dilaksanakan selama seminggu dari tanggal 19 sampai 26 November
Asisten III Pemko Banjarmasin Drs H Khairil MSi yang mewakili Walikota Banjarmasin saat menutup acara mengatakan,perbaikan bidang manajemen kegiatan saat ini menjadi fokus perhatian Pemerintah Kota Banjarmasin, terutama menyangkut manajemen pelayanan di tingkat kelurahan. Mengingat perannya sebagai ujung tombak pelayanan kepada masyarakat, maka kualitas pelayanan aparat pemerintah akan tercermin dari pelayanan ditingkat Kelurahan. Tidaklah mengherankan, jika secara bertahap Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Badan Diklat menggelar diklat manajemen kegiatan II, yang diikuti aparat kelurahan di Kota Banjarmasin”Melalui diklat manajemen kegiatan aparat kelurahan memiliki kemampuan dalam mengelola keuangan dengan baik serta adanya peningkatan kinerja yang pada akhirnya akan mampu merencanakan , menyusun dan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang telah diprogramkan , khususnya yang berkaitan dengan anggaran (RKA/RSK) “ harap Khairil saat menutup diklat.
Dia menambahkan, kelurahan memiliki posisi strategis terhadap penyelenggaraan otonomi daerah dan pelayanan kepada masyarakat. Mengingat dengan kuat dan mantapnya kelurahan akan mempengaruhi secara langsung perwujudan otonomi daerah
Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan Dwi Ahadiyati mengatakan, diklat dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan SDM khususnya meningkatkan kualitas SDM khususnya aparat kelurahan dan menyamakan pemahaman dalam galab pengelolaan keuangan (RAK/RASK)
mr’s

27-11-2008

Tidak ada komentar: