Kamis, 18 Desember 2008

60 Peserta Ujian CPNS Absen


SERIUS : Para peserta test CPNS di lingkungan Pemko Banjarmasin nampak serius mengisi soal jawaban di lokasi ujian test CPNS di SMAN 2 Kota Banjarmasin
(Foto : Mer’s/Brt)

Soal Langsung Dibakar di SMAN 2
Banjarmasin, BARITO
Tes ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Banjarmasin yang digelar Minggu Komplek Pelajar Mulawarman Yakni di SMAN 1, SMKN 1 dan SMPN 1 dan SMAN 2 Banjarmasin, Minggu (14/12) kemarin berjalan lancar.
Hanya saja, dari 1500 yang terdaftar untuk ikut ujian tersebut, hanya 1440 peserta yang menjalaninya, sementara 60 peserta tes lainnya absen“Tes CPNS di Kota Banjarmasin tidak menemui kendala berarti dan bahkan, prosenya hanya berjalan selama beberapa jam,” ungkap Kepala Badan Kepegawain Daerah Kota Banjarmasin Drs M Nispuani MAP kepada Barito Post di Sekretariat Panitia Seleksi CPNSD Kota Banjarmasin di SMAN 2 Kota Banjarmasin
Absennya 60 peserta test CPNS saat dilakukan inspeksi mendadak (sidak) oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Banjarmasin Drs H Didit Wahyuni ke lokasi-lokasi test CPNS
Menurut Nispuani absennya 60 peserta CPNS tersebut tanpa keterangan, meski demikian BKD Kota Banjarmasin memperkirakan kemungkinan peserta mendaftar lebih dari satu lamaran ke berbagai daerah. Sehingga, mereka memilih daerah yang membuka formasi lebih banyak dengan mempertimbangkan persaingannya.
Dia mencontohkan, dari 60 peserta CPNS tersebut 41 diantaranya mereka yang mendaftar dari formasi tenaga teknis . Dan 26 diantaranya jurusan ekonomi/akuntansi.”Sementara peserta untuk jurusan ekonomi akuntansi 592, yang dicari hanya 12 orang, jadi kemungkinan 26 peserta yang absen itu test di daerah lain yang saingannya lebih sedikit”terangnya.
Setelah test selesai dilaksanakan, lembar jawaban soal akan dibawa langsung ke BKD Pemprov Kalsel dengan pengawalan aparat keamanan . Sedangkan seluruh soal-soal langsung dilaksanakan pembakaran di SMAN 2 Kota Banjarmasin pada pukul lebih kurang 14-00 Wita pada kemarin juga.
Sementara untuk pengumuman peserta yang lulus pihak BKD Kota Banjarmasin hanya menanti informasi dari BKD Pemprov Kalsel .Namun Nispuani memperkirakan pengumuman mereka yang lulus pada Februari 2009 mendatang.
Seperti diberitakan sebelumnya para pelamar CPNS akan merebut 342 jatah CPNS yang merupakan jatah yang diberikan pemerintah pusat kepada Pemko Banjarmasin dalam seleksi penerimaan pegawai pada tahun ini.
mr’s


Diterbitkan 15-12-2008

Tidak ada komentar: