Kamis, 18 Desember 2008

Dua Peserta Tes CPNS Mundur

1.500 CPNS Bersaing Raih 342 Formasi
Banjarmasin, BARITO
Dua orang dari 1.502 orang pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang telah melengkapi berkas pendaftaran dan terdaftar sebagai peserta seleksi di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin mengundurkan diri, masing-masing satu orang dari pelamar tenaga teknis dan satu orang dari tenaga kependidikan.
Hal ini diduga karena adanya tingkah pelamar, yang melamar lebih dari satu tempat atau daerah yang membuka penerimaan seleksi calon pegawai negeri sipil, hingga mereka lebih memilih untuk mengikuti seleksi pada daerah yang kemungkinan lebih sedikit para pelamar, yang satu kualifikasi dengan yang bersangkutan.
Kepala Subbidang Penyeleksian Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kota Banjarmasin Ahmad Sauki kepada para wartawan mengungkapkan, untuk seleksi penerimaan CPNS pada tahun ini, ada sebanyak 1.500 orang yang akan menjalani tes seleksi CPNS, itupun kalau keseluruhannya benar-benar berhadir pada tes yang akan dilaksanakan pada 14 Desember nanti.
“Pada awalnya ada 1.502 orang pelamar yang telah memasukkan berkasnya ke panitia seleksi, namun dua di antaranya mengundurkan diri hingga tersisa 1.500 orang, mungkin karena mereka mendaftar lebih dari satu,” ujar Sauki.
Ditambahkannya, pada hari ini Kamis (10/12), kami melaksanakan pengarahan dari Sekda kepada para calon pengawas pelaksanaan tes nanti, hal ini dilakukan agar dalam pelaksanaan tes nanti para pengawas bisa mengerti betul akan fungsi dan tugasnya hingga pelaksanaan tes bisa berjalan baik.
Terlebih lagi menurutnya, pada pengalaman tahun yang terdahulu, para peserta sering kali salah dalam mengisi lembar jawaban atau salah dalam pengisian data diri dan kode, serta mereka acapkali mengabaikan petunjuk jawaban yang disediakan pada lembar pertanyaan atau jawaban.
Dalam kaitan itulah, nantinya para pengawas bisa lebih memberikan pengertian dan arahan agar tidak terjadi kesalahan, dan mereka juga tidak hanya berdiam pada saat mengawas, namun mereka juga diminta untuk mengawasi betul-betul para peserta tes dengan cara berjalan dan melakukan pemeriksaan.
“Jumlah para pengawas nantinya berjumlah 75 orang dari 75 ruangan tes, dan dalam satu ruangan ada dua pengawas, yakni dari pemerintah kota satu orang dan dari sekolah setempat juga masing-masing satu orang,” imbuhnya.
M-01


Diterbitkan 12-12-2008

Tidak ada komentar: