Kamis, 18 Desember 2008

Besok, Jangan Lupa Kartu Peserta dan Pensil 2B

Polsek Banteng Ikut Awasi Pelaksanaan Test CPNS
Banjarmasin, BARITO
Minggu (14/12) besok , 1.500 pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin akan mengadu nasibnya. Mereka akan merebut 342 jatah CPNS yang merupakan jatah yang diberikan pemerintah pusat kepada Pemko Banjarmasin dalam seleksi penerimaan pegawai pada tahun ini.
Wakil Walikota H Alwi Sahlan dalam surat edaran (SE) yang dikeluarkannya menghimbau agar setiap peserta memperiapkan diri sebaik-baiknya dengan istirahat yang cukup. Makan sebelum melaksanakan ujian karena ujian akan berjalan lama, mulai pukul 08-00 Wita s/d selesai Peserta juga dihimbau menggunakan pakaian bebas namun rapi, serta jangan lupa membawa alat tulis antara lain pulpen dan pensil 2B asli, peraut atau penajam pensil, serta kartu tanda peserta yang asli.
“Dan mematuhi segala ketentuan yang berlaku dalam pelaksanaan seleksi CPNS tahun anggaran 2008 ini,” himbaunya.
.Menjelang pelaksanaan tes seleksi CPNS di lingkungan Pemko Banjarmasin, proses pengawasan dan kerahasiaan soal yang akan diujikan nanti, mendapatkan perhatian khusus dan pengawalan yang ketat guna menjaga kebocoran soal.
Mulai dari proses pengambilan soal dari percetakan, penyimpanan, hingga proses ujianpun, pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Banjarmasin melibatkan petugas keamanan.
Menurut Kepala Bidang Penyeleksian Badan Kepegawian Daerah (BKD) Kota Banjarmasin Ahmad Sauqi kepada para wartawan menjelaskan, untuk pengambilan soal yang direncanakan pada hari ini Sabtu (13/12), BKD akan melibatkan delapan orang petugas keamanan dari satuan Pol-PP dan pihak inspektorat Provinsi Kalsel selaku pengawas kerahasiaan soal.
Sementara dalam proses penyimpanan soal, nantinya akan dijaga oleh aparat Satpol-PP, bahkan pada saat pelaksanaan ujianpun, soal akan dibagikan masih dalam keadaan amplop tertutup dan semua itu akan diperlihatkan pada semua peserta ujian.
“Dalam pelaksanaan ujian nanti kami akan meminta bantuan keamanan dari pihak Polsekta Banjarmasin Tengah, sebanyak 10 orang guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Sauqi.
Khusus pelaksanaan test CPNS di lingkungan Pemko Banjarmasin dilaksanakan di Komplek Pelajar Mulawarman Banjarmasin . Yakni di SMAN 1, SMKN 1 dan SMPN 1 Banjarmasin. Test CPNS sendiri dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia
mr’s/M-01

Diterbitkan 13-12-2008

Tidak ada komentar: